Woman
·
18 November 2020 9:53

Cara Menurunkan Berat Badan Ala Artis Korea, Mulai dari IU Hingga Suzy

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Cara Menurunkan Berat Badan Ala Artis Korea, Mulai dari IU Hingga Suzy (657324)
Cara Menurunkan Berat Badan Ala Artis Korea, Foto: Dok. hellokpop.com / kpopchingu.com
Banyak pilihan cara menurunkan berat badan yang bisa dicoba, mulai dari diet, olahraga, menjaga pola makan, hingga mengonsumsi obat. Meski begitu, harus diakui bahwa menurunkan berat badan bukan perkara yang mudah. Perlu konsistensi serta tekad yang kuat untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai keinginan.
ADVERTISEMENT
Di antara banyaknya cara menurunkan berat badan, metode yang dilakukan artis Korea bisa menjadi pilihan. Biasanya cara yang dilakukan adalah dengan menjalani diet dan olahraga secara rutin. Meski cukup sulit dan harus konsisten, tetapi hasilnya tak perlu diragukan lagi. Artis-artis asal negeri ginseng ini memiliki tubuh yang langsing dan ideal.
Penasaran ingin mencoba? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Cara Menurunkan Berat Badan ala IU

Cara Menurunkan Berat Badan Ala Artis Korea, Mulai dari IU Hingga Suzy (657325)
IU, Foto: Dok. hellokpop.com
Dalam sebuah wawancara, IU membeberkan pengalaman dietnya untuk mendapat tubuh seperti sekarang ini. Selama sepekan, pelantun lagu “Eight” ini hanya mengonsumsi tiga jenis makanan saja.
IU hanya makan satu buah apel untuk sarapan, menyantap dua buah ubi manis untuk makan siang, dan protein shake untuk makan malam. Hasilnya, berat badan bintang drama Hotel Del Luna ini turun hingga 5 kg.
ADVERTISEMENT

2. Ailee

Cara Menurunkan Berat Badan Ala Artis Korea, Mulai dari IU Hingga Suzy (657326)
Ailee, Foto: Dok. hellokpop.com
Penyanyi solo yang satu ini menerapkan menu diet yang cukup berbeda, yakni kalori yang dikonsumsi tidak boleh lebih dari 500 kcal.
Ailee memilih memakan dada ayam, timun, apel, dan susu kedelai sebagai menu sarapannya. Untuk makan siang, ia mengonsumsi ubi manis, telur rebus, sayuran, dan yoghurt tanpa rasa. Kemudian penyanyi 31 tahun ini hanya menyantap satu buah pisang, udang kecil, dan sayuran untuk makan malam.

3. Eunji APink

Cara Menurunkan Berat Badan Ala Artis Korea, Mulai dari IU Hingga Suzy (657327)
Eunji Apink, Foto: Dok. hellokpop.com
Memiliki tubuh yang sedikit berisi saat awal debut bersama Apink, Eunji kini terlihat lebih ramping dan bugar. Ternyata rahasianya adalah dengan rutin melakukan olahraga fisik dan membatasi makanan yang dikonsumsinya. Eunji mengaku rajin melakukan gym dan pilates selama beberapa tahun terakhir hingga ia menikmatinya sebagai hobi.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk makan, Eunji beserta member Apink lainnya memiliki menu diet khusus. Untuk sarapan, para member yang debut dibawah naungan Cube Entertainment ini mengonsumsi nasi, dada ayam, apel, 10 tomat ceri, dan kimchi putih. Kemudian untuk makan siang, mereka menyantap satu ubi manis, dada ayam, 10 tomat ceri, brokoli, dan satu buah apel. Di sore hari, mereka mengonsumsi tahu, sayuran, susu kedelai, satu buah pisang, dan natto.

4. Suzy

Cara Menurunkan Berat Badan Ala Artis Korea, Mulai dari IU Hingga Suzy (657328)
Suzy, Foto: Dok. kpopchingu.com
Mantan anggota Miss A ini juga awalnya dikenal memiliki tubuh yang sedikit berisi saat awal debut. Seiring karirnya yang semakin cemerlang, tubuh Suzy terlihat lebih kurus dan ideal. Bintang drama Startup ini mengaku melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Dietnya ini ia sebut sebagai “Time Limit”, dimana ia tidak akan makan setelah jam enam sore.
ADVERTISEMENT
Untuk sarapan, pemilik nama asli Bae Suzy mengonsumsi olahan dari dada ayam, satu buah ubi manis, serta segelas susu rendah lemak. Saat makan siang, penyanyi dan aktris kelahiran 10 Oktober 1994 ini hanya menyantap nasi cokelat dan salah sayuran. Di malam hari, ia hanya mengonsumsi dua buah ubi manis.
Itulah cara menurunkan berat badan ala sejumlah artis Korea. Bagaimana, tertarik mencoba?
(RYFA)