Cara Registrasi Kartu Im3 Indosat Ooredoo yang Praktis

Konten dari Pengguna
29 Maret 2021 16:59
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Indosat Ooredoo, Sumber: Twitter @IndosatOoredoo
zoom-in-whitePerbesar
Indosat Ooredoo, Sumber: Twitter @IndosatOoredoo
ADVERTISEMENT
Penggunaan ponsel pintar sebagai media komunikasi sudah cukup banyak digunakan dalam sehari-hari di negara Indonesia. Dalam penggunaan ponsel sebagai alat komunikasi tentunya tidak lepas dari peran operator seluler sebagai media penyedia layanan seluler.
ADVERTISEMENT
Salah satu operator seluler yang kita kenal adalah im3 Ooredoo. Untuk dapat menggunakannya, kita perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara registrasi kartu im3 Ooredoo dengan langkah praktis.

Pilihan Cara Registrasi Kartu Indosat Ooredoo yang Mempermudah Anda

Registrasi kartu sim merupakan langkah pertama yang wajib kita pahami agar kita dapat menggunakan ponsel yang kita miliki untuk berkomunikasi. Registrasi kartu sim juga merupakan bagian penting yang wajib dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena jika kita tidak melakukan registrasi sebelum menggunakan kartu sim, maka tentu akan menyulitkan pengguna untuk dapat berkomunikasi.
Kewajiban registrasi kartu sim sebelum pemakaian ini merupakan hal penting yang juga diwajibkan pemerintah untuk mengurangi tingkat kejahatan dan mempermudah kita untuk menggunakan layanan yang disediakan oleh operator seluler yang kita gunakan. Dalam buku yang berjudul Optimalisasi Hp & SimCard Pribadi yang ditulis oleh Ir. Yuniar Supardi, terbitan Elex Media Komputindo (2013:54) menyebutkan bahwa registrasi kartu sim dilakukan untuk menjamin keabsahan pengguna dalam memakai kartu.
ADVERTISEMENT
Untuk dapat melakukan registrasi kartu sim, Anda wajib melakukannya sesuai dengan arahan operator seluler yang Anda gunakan. Bagi pengguna im3 Ooredoo, cara registrasi kartu im3 Ooredoo dapat Anda lakukan dengan dua pilihan cara. Cara pertama adalah dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS dengan format: NIK#Nomor Kartu Keluarga# lalu kirim ke nomor 4444. Sebagai contoh 1234567890123456#1234567890123456# kirim ke 4444.
Cara registrasi kartu im3 juga dapat dilakukan dengan cara lain. Dalam artikel yang dilansir oleh Kominfo.go.id yang diakses pada 29 Maret 2021, pengguna kartu Indosat Ooredoo, termasuk im3 dapat melakukan registrasi melalui: https://mycare.indosatooredoo.com/registration dengan cara masukkan NIK atau Nomor e-KTP dan nomor Kartu Keluarga di dalam kotak yang tersedia. Selanjutnya Anda perlu mencentang tanda kotak "I'am not a robot" untuk melanjutkan proses registrasi. Selanjutnya klik "periksa" untuk memastikan data yang dimasukkan sudah benar dan sesuai dengan identitas.
ADVERTISEMENT
Itulah cara registrasi kartu im3 Ooredoo yang dapat Anda jadikan sebagai panduan untuk meregistrasi kartu im3 Anda. Semoga bermanfaat. (DA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·