News17 September 2020 19:01

Drakorindo Jangan Diakses, Pilih Tiga Situs Legal Saja

Konten kiriman user
Drakorindo merupakan salah satu situs ilegal yang banyak mendapat kunjungan para pecinta drama Korea, terutama di masa pandemi COVID-19 ini.
ADVERTISEMENT
Ya, drama Korea memang mempunyai magnet tersendiri bagi pencinta drama seri. Bukan hanya para aktor yang tampan bahkan terkadang bisa menyanyi, tapi cerita-ceritanya sendiri sangat menarik hati. Terbukti, netizen di Indonesia semakin banyak mengakses saluran streaming untuk menonton drama Korea.
Semenjak pihak berwenang makin menyoroti situs streaming ilegal tersebut, sebenarnya masyarakat sudah beralih ke situs-situs legal yang juga menyediakan drama Korea dalam siarannya.
Seakrang netizen tidak perlu lagi mengakses situs seperti Drakorindo karena pilihan situs legal sudah banyak tersedia. Biaya berlangganan atau menonton pun sudah sangat terjangkau.

Berikut tiga situs selain Drakorindo yang bisa kamu akses untuk menonton drama Korea kesayangan

Drakorindo Jangan Diakses, Pilih Tiga Situs Legal Saja (296511)
Foto: Unsplash

Netflix

Tercatat sampai tahun 2019, Netflix yang awalnya perusahaan penyewaan kepingan DVD, kini telah memiliki 158 juta pelanggan di seluruh dunia. Drama Korea terbaru bisa diakses secara online dengan mudah melalui Netfix. Itaewon Class, Crash Landing You, dan Hospital Playlist dapat kamu nikmati dengan bebas tanpa takut terkena blokir dari pihak berwenang.
ADVERTISEMENT

Viu

Situs ini tercatat situs drama Korea pertama yang juga dapat diakses secara legal. Jika kamu pencinta drama Korea, maka Viu pasti bukan situs yang asing didengar, baik karena koleksi drama Korea yang lengkap, tapi juga mudah diakses. Viu juga menyediakan banyak promo menarik di fasilitas premiumnya. Pembayarannya mudah dengan top up saldo OVO dan langsung login.

Iflix

Malaysia, Filipina, dan Thailand menjadi tiga negara pertama yang bisa mengakses Iflix dengan bebas. Layanan Iflix sendiri mulai resmi dapat diakses di Indonesia pada Juni 2016. Di Indonesia, Iflix hadir dengan mengandeng Indihome, XL Axiata, dan sejumlah penyedia jasa internet yang lain untuk kelancaran akses. Kamu juga bisa menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran per bulannya.
ADVERTISEMENT
Tiga layanan streaming di atas memang mengenakan tarif khusus untuk akses tanpa iklannya, namun sepadan dengan kualitas penyiarannya. Kamu bisa lebih dahulu mencoba fitur trialnya lebih dahulu sebelum memutuskan berhenti mengakses Drakorindo yang ilegal.
Selamat nge-drakor!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white