News
·
8 September 2020 17:30

Ganool Sempat Dibasmi, Kini Bangkit Lagi

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Ganool Sempat Dibasmi, Kini Bangkit Lagi (114535)
Ganool movie. Foto: jalantikus
Ganool barangkali bisa disebut sebagai situs “legenda” yang mempopulerkan konten berisi pilihan film yang bisa dinikmati tanpa harus membayar biaya sepeserpun. Situs ini sangat populer sebelum platform online penyedia notnon film secara legal memiliki harga yang terjangkau dan mudah diakses seperti saat ini.
ADVERTISEMENT
Saat film berkualitas hanya ditampilkan di bioskop maupun tv cable yang hanya bisa diakses oleh kalangan menengah atas, kehadiran Ganool seakan menjadi angin segar bagi pecinta film yang tak punya anggaran berlebih untuk bisa nonton di bioskop atau berlangganan tv kabel.

Ganool Diblokir, Muncul Situs Ilegal Lainnya

Ganool lantas menjadi situs yang banyak diburu untuk bisa menikmati film terbaru yang baru saja rilis di bioskop maupun TV kabel tanpa harus merogoh kantong. Bahkan, terkadang situs ini sudah bisa mengunggah versi HD dari film yang baru saja rilis tersebut.
Tak heran jika penggemar Ganool pun mulai berkembang dan menjadikan situs ini begitu populer. Seiring perkembangan zaman, nama besar Ganool akhirnya terendus oleh pihak berwajib karena situs semacam ini meskipun (mungkin saja) berguna bagi banyak orang, nyatanya adalah situs ilegal yang mencederai HAKI dan bisa saja mengambil data privasi tanpa sepengetahuan pemiliknya.
ADVERTISEMENT
Tak lama, Ganool pun dinyatakan tutup dan sudah tidak lagi bisa diakses. Namun, bagai membasmi lumut di musim hujan, Ganool-ganool baru pun mulai bermunculan di laman internet dengan beranke nama, namun menawarkan konten yang serupa: film baru dan gratisan.
Kini, kita mengenal wajah baru Ganool yang sudah pernah dibasmi dengan berbagai nama, sebut saja Juraganfilm, Layarkaca21, indoxxi, dan bioskopkeren. (Adelliarosa)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white