News
·
1 September 2020 23:04

Google Classroom Bisa Diakses Oleh Siapa Saja?

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Google Classroom Bisa Diakses Oleh Siapa Saja? (252690)
Google classroom Foto: hetechieteacher.net
Google Classroom adalah layanan web gratis yang dikembangkan oleh Google yang bertujuan untuk mempermudah akses pendidikan untuk guru dan siswa. Melalui layanan ini, sekolah bisa dilakukan secara online dengan mudah dan efektif.
ADVERTISEMENT
Tujuan utama dari hadirnya Google Classroom adalah perampingan tugas guru dan siswa dalam mengumpulkan materi serta tugas. Guru dapat membagikan materi ke classroom dan siswa bisa mengumpulkan tugas-tugasnya untuk kemudian dikoreksi dan dikomentari oleh guru.

Google Classroom Bagian Pendidikan Online

Google classroom menggunakan Google drive untuk pembuatan dan pengiriman penugasa Google docs, Google Form berupa sheets serta slide untuk penulisan tugas, gmail sebagai sarana komunikasi, serta google calendar untuk membuat jadwal, dan dapat diakses baik oleh pengguna android maupun iOS.
Menariknya lagi, untuk berkomitmen pada fungsi pendidikan, Google Classroom tidak akan menampilkan ikaln, dan user yang menggunakanya tidak akan dipindai untuk kepentingan target iklan.
Lantas siapa saja yang bisa menggunakan Google Classroom? Semua pengguna dari Google bisa memanfaatkannya, syaratnya, Anda harus sudah punya email di Google tentu saja, ya! (Adelliarosa)
ADVERTISEMENT