Tekno & Sains
·
17 November 2020 14:35

Google Meet Bisa Pakai Background dan Punya Whiteboard

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Google Meet Bisa Pakai Background dan Punya Whiteboard (267038)
Logo Google Meet. Sumber: En.Wikipedia.org
Google Meet merupakan aplikasi yang memberikan layanan online meeting gratis, tanpa batasan durasi, dan tanpa batasan audiens. Aplikasi yang mulai dirilis oleh Google pada tahun 2017 ini kian populer di tahun 2020.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, kondisi mewabahnya virus corona di seluruh dunia telah mengharuskan manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari secara jarak jauh. Termasuk kegiatan yang menyangkut pekerjaan, pendidikan, perdagangan, hingga peribadahan. Oleh karena itu, keberadaan aplikasi penyedia layanan video conference sangat membantu kehidupan manusia di tengah masa pandemi.
Ada beragam aplikasi yang menyediakan layanan konferensi video, ada Duo, WhatsApp, Zoom, dan Google. Namun, aplikasi yang paling diminati dan memilki fitur pendukung online meeting adalah Zoom dan Google Meet. Kedua aplikasi ini terus bersaing untuk memberikan kenyamanan video conference bagi pengunanya.

Cara Ganti Background Google Meet

Sejak awal populernya aplikasi konferensi video, Zoom sudah memiliki fitur untuk mengganti background atau latar belakang video. Kini, Google Meet pun memberikan fitur yang serupa dan lebih variatif. Anda bisa mengganti background dengan efek blur, gambar yang tersedia atau gambar dari galeri gadget yang Anda gunakan untuk online meeting.
Google Meet Bisa Pakai Background dan Punya Whiteboard (267039)
Tampilan Menu Change Background. Sumber: Tangkapan Layar Penulis
Caranya adalah ketika Anda ingin memulai meeting (start meeting) atau join meeting, di sudut kanan bawah akan ada ikon Change Background > klik ikon tersebut > pilih background yang Anda inginkan > lalu masuklah ke dalam ruang meeting.
ADVERTISEMENT

Fitur Whiteboard Memudahkan Rapat Anda

Layanan share screen bisa jadi sudah sangat akrab bagi Anda. Namun, tahukah Anda fitur Whiteboard di Google Meet? Fitur ini akan memudahkan Anda jika saat rapat atau mengajar online ingin menjelaskan suatu pola kepada audiens. Caranya, klik ikon titik tiga di sudut kanan layar > klik Whiteboard > klik Start A New Whiteboard > papan tulis online pun sudah bisa Anda gunakan.
Google Meet Bisa Pakai Background dan Punya Whiteboard (267040)
Tampilan Menu Whiteboard. Sumber: Tangkapan Layar Penulis
Ikuti Berita Update Kumparan untuk tahu berbagai fitur menari dari aplikasi lainnya! Selamat mencoba! (RYFA)