Tekno & Sains
·
9 November 2020 13:07

Google Translate dan Aplikasi Terjemahan Terbaik untuk Traveler

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Google Translate dan Aplikasi Terjemahan Terbaik untuk Traveler (103562)
Illustrasi Google Translate untuk Smartphone, Foto: Dok. Kumparan
Google translate, salah satu aplikasi penyedia layanan terjemahan memiliki peranan yang cukup penting di dunia yang terdiri dari banyak bahasa ini. Aplikasi terjemahan seperti Google translate ini dipercaya dapat membantu para penggunanya untuk berkomunikasi dengan orang di berbagai belahan dunia dengan bahasa asing tanpa harus menguasai bahasa tersebut.
ADVERTISEMENT
Aplikasi besutan Google ini memiliki beberapa fitur menarik yang dapat memudahkan para penggunanya untuk menerjemahkan beberapa bahasa asing. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa alternatif aplikasi penerjemah terbaik untuk traveler selain Google Translate?

3 Aplikasi Terjemahan Alternative untuk Android dan iOS

Aplikasi penerjemah seperti Google Translate memang sangat berguna bagi traveler. Pasalnya aplikasi ini dapat menjadi solusi dari kendala terbesar yang kerap kali dialami oleh para Traveler, yakni keterbatasan berbahasa asing. Selain google translate, beberapa aplikasi ini juga bisa menjadi penerjemah terbaik yang dapat digunakan di Android maupun iOS. Apa saja?

1. Microsoft Translator

Tidak mau kalah dengan Google, Microsoft juga hadirkan aplikasi terjemahan yang tidak kalah keren. Tampilan layar yang segar dan didukung lebih dari 60 bahasa asing membuat aplikasi ini layak untuk kamu coba saat traveling. Aplikasi terjemahan besutan Microsoft ini juga dapat digunakan secara offline. Selain itu, ada sejumlah fitur percakapan dua arah, paduan pengucapan, dukungan Android Wear dan juga terjemahan alternative. Keren bukan?
ADVERTISEMENT

2. Translate Voice – Translator

Mengusung fitur dan konsep penerjemahan berbasis suara, transale voice ini bisa menjadi alternative kamu yang mengalami kendala berbahasa asing saat traveling. Buat kamu yang enggan menggunakan aplikasi penerjemah berbasis teks, aplikasi ini menjadi alternative paling praktis. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengucapkan sebuah kalimat dan memutar hasil terjemahan kepada lawan bicara.

3. PONS

Namanya mirip dengan produk kecantikan ya, PONS adalah sebuah aplikasi yang mampu menerjemahkan bahasa asing secara detail. PONS mendukung para penggunanya untuk mengetahui beberapa arti kata dalam sebuah kalimat dengan tampilan yang sederhana. Bagi kamu yang berprofesi sebagai penerjemah, PONS mungkin menjadi alternatif penerjemah paling pas karena fungsinya yang hampir mirip dengan kamus konvensional.
ADVERTISEMENT
Nah, itulah sederet aplikasi penerjemah yang dapat digunakan oleh para traveler pada Android maupun iOS. Penggunaannya yang cukup mudah dan banyaknya bahasa yang disediakan, serta menghadirkan fitu-fitur yang keren membuat aplikasi ini patut untuk dijajal. Traveling ke luar negeri? No Worries! (RYFA)