News
·
17 November 2020 17:41

Google Translate dan Sederet Aplikasi Penerjemah Bahasa Secara Instan

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Google Translate dan Sederet Aplikasi Penerjemah Bahasa Secara Instan (382086)
Google Translate Foto: dok Google Trend
Google Translate memang sudah sangat dikenal di masyarakat umum karena kegunaannya dan juga kemudahan penggunaanya. Di samping Google Translate yang berguna untuk membantu Kita menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa yang kita pahami ini ternyata masih ada sederet aplikasi penerjemah yang juga memiliki fungsi yang hampir sama dengan Google Translate, apa sajakah aplikasi tersebut?
Google Translate dan Sederet Aplikasi Penerjemah Bahasa Secara Instan (382087)
Google Translate Foto: dok SlashGear

Google Translate

ADVERTISEMENT
Aplikasi besutan Google yang berfungsi untuk menerjemahkan bahasa ini menjadi salah satu aplikasi translate terbaik dan paling populer. Google Translate dapat diakses dengan menggunakan Google Chrome atau aplikasi yang terpasang dalam ponsel Anda. Google Translate ini termasuk salah satu aplikasi yang cara pemakaiannya dan aksesnya yang mudah.
Aplikasi Google Translate mendukung terjemahan hampir 90 lebih bahasa asing. Google Translate juga menyediakan beragam fitur yang mempermudah pengguna untuk menerjemahkan bahasa. Tak hanya dalam format teks yang dimasukkan secara manual, Google Translate juga dapat menerjemahkan bahasa dalam format suara hingga foto.
Google Translate dan Sederet Aplikasi Penerjemah Bahasa Secara Instan (382088)
Aplikasi Kamusku Foto: dok APKPure

Kamusku

Menjadi salah satu aplikasi penerjemah bahasa yang juga cukup populer di kalangan mahasiswa dan pelajar, pasalnya aplikasi ini dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia ataupun sebaliknya secara offline alias tanpa koneksi internet. Aplikasi ini terintegrasi dengan Bing Translator sehingga dapat menerjemahkan kata-kata yang tidak ditemukan dalam aplikasi ini.
ADVERTISEMENT
Namun aplikasi kamusku hanya dapat menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya. Format terjemahannya juga masih berupa teks yang diinput penggunanya secara manual. Namun jangan berkecil hati, aplikasi ini memberikan fasilitas suara untuk Kita mengetahui bagaimana cara pengucapan dan pelafalan kata yang Kita cari.
Google Translate dan Sederet Aplikasi Penerjemah Bahasa Secara Instan (382089)
Microsoft Translator Foto: dok PCMag

Microsoft Translator

Selanjutnya Microsoft Translator juga hadir sebagai solusi penerjemah bahasa asing. Aplikasi Microsoft translator ini dapat diakses dengan perangkat Android hingga iOS. Microsoft Translator juga merupakan salah satu fitur dari search engine Bing. Jadi Anda dapat menerjemahkan bahasa melalui aplikasi Microsoft Translator secara offline. Anda juga dapat mengakses Microsoft Translator secara online dengan mengunjungi situs Bing Microsoft Translator.
Meski fitur yang disediakan belum selengkap Google Translator, aplikasi ini sudah dapat menerjemahkan ke hingga 60 bahasa. Selain itu fitur pendukung lainnya adalah text to voice yang memungkinkan penggunanya untuk mendengar hasil terjemahan.
ADVERTISEMENT
Nah itu dia sederet aplikasi penerjemah bahasa yang dapat menjadi solusi Kamu saat bepergian atau sekadar belajar bahasa asing. Selamat mencoba! (DA)