Harga Tiket Masuk Dinoland Garut 2022

Konten dari Pengguna
23 Juni 2022 17:17 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga Tiket Masuk Dino Land Garut 2022, Foto: Unsplash.
zoom-in-whitePerbesar
Harga Tiket Masuk Dino Land Garut 2022, Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dinoland Garut merupakan tempat wisata edukasi di Jawa Barat yang bisa dikunjungi para pelancong dari anak-anak hingga dewasa. Lantas berapa harga masuk tiket Dinoland Garut 2022?
ADVERTISEMENT
Dinoland Garut menjadi tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik dari dari lokal maupun luar daerah. Tempat wisata ini menjadi wisata pertama yang ada di Garut yang menyuguhkan suasana jaman purbakala dengan tema Dinosaurus.
Dikutip dari buku yang berjudul 100 Dinausurus Menakjubkan karya Tim Sunrise Pictures, Dinosaurus adalah hewan purba yang hidup di bumi puluhan hingga ratusan juta tahun yang lalu.
Objek wisata Dinoland Garut ini berlokasi di kawasan Kampung Cibolerang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Taragong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasinya persis di kaki gunung Guntur, dengan jarak sekitar 20 menit dari pusat kota yang bisa diakses menggunakan mobil atau motor dengan mudah.
Dengan bentang alamnya yang indah, para wisatawan dapat menikmati objek wisata edukasi tersebut lengkap dengan panorama asli alam pedesaan. Nah, untuk mengetahui tiket masuk Dinoland Garut 2022 simak terus artikel ini sampai habis ya!
ADVERTISEMENT

Berapa Harga Tiket Masuk Dinoland Garut?

Harga Tiket Masuk Dinoland Garut 2022. Foto: Dokumentasi Dinoland Garut
Dikutip dari situs resmi Dinoland Garut pada laman garutdinoland.com, sesuai dengan namanya objek wisata ini menyuguhkan wahana bertema dinosaurus yang sudah lama punah. Para pengunjung bisa menjelajah Dinoland Garut sembari wisata edukasi mengenal beragam spesies dinosaurus di sana.
Dinoland Garut menghadirkan berbagai replika jenis dengan teknologi yang canggih. Replika dinosaurus dibuat hampir semirip mungkin dengan aslinya. Ukuran replikanya pun bervariasi, mulai dari satu hingga empat meter.
Setidaknya terdapat kurang lebih 13 koleksi dinosaurus di Garut Dinoland. Mulai dari jenis Tyrex, Fokuisurus, Olorotitan, Utahraptor, Amargasaurus, Carnotaurus, dan lainnya.
Tentunya, objek wisata binatang purba dinosaurus akan menarik bagi anak-anak karena bisa bergerak seperti hewan hidup. Hewan animatorik ini digerakkan dengan listrik dan suara yang membuatnya terasa nyata.
ADVERTISEMENT
Bahkan lokasi dari wisata purbakala ini didesain dengan habitat semirip mungkin dengan aslinya. Seperti banyaknya semak belukar, dekat sumber air, dan berbagai ekosistem yang mendukung hewan dinosaurus hidup.
Berdasarkan situs resminya, harga tiket masuk Dinoland Garut ini cukup terjangkau. Untuk Weekdays atau hari kerja, harga tiket Dinoland Garut adalah Rp50.000,00. Sedangkan Weekend atau hari libur nasional harga tiketnya sebesar Rp65.000,00.
Sedangkan jam buka Dinoland Garut adalah 09.00-17.00. Jam ini berlaku untuk weekdays maupun weekend.
Selain replika dinosaurus, Dinoland Garut juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Penasaran apa saja fasilitas yang ada di Dinoland Garut? Yuk, ketahui jawabannya pada uraian di bawah ini.

Fasilitas Dinoland Garut

Ilustrasi photoboot Dinoland Garut. Foto: Dokumentasi Dinoland Garut.
Dijelaskan dari laman resminya, Dinoland Garut memiliki fasilitas penunjang yang bisa dinikmati para wisatawan. Berikut fasilitas lengkapnya:
ADVERTISEMENT
1. Wahana Playground
Wahana playground merupakan tempat bermain anak dalam ruangan yang berisi berbagai macam permainan. Mulai dari mandi bola, play house, tempat lukis, hingga tempat main balita.
Selain untuk anak-anak, para orang tua akan dimanjakan dengan tempat sewa kursi pijat selagi anaknya bermain di playground dengan aman. Bahkan pengunjung yang ingin merayakan ulang tahun bisa menggunakan fasilitas playground Dinoland Garut dengan segala kebutuhan pesta diatur oleh pihak perusahaan.
Pengunjung yang ingin bermain di wahana ini harus membayar di luar tiket masuk sebesar Rp25.000 baik pada hari weekdays maupun weekend.
2. Photobooth
Fasilitas yang ditawarkan selanjutnya adalah photobooth. Para pengunjung bisa menggunakan berbagai macam properti yang berkaitan dengan dinosaurus seperti halnya foto studio.
ADVERTISEMENT
Photobooth ini juga dilengkapi dengan video green screen yang nantinya bisa diedit seolah-olah sedang ada di hutan dinosaurus dan berinteraksi langsung dengan mereka. Harga photoboot video green screen pun cukup terjangkau yaitu Rp25.000,00/orang.
Dino resto Dinoland Garut. Foto: Dokumentasi Dinoland Garut.
3. Dino Resto
Dinoland Garut juga menyediakan fasilitas restoran dengan harga yang terjangkau. Di restoran ini tersedia berbagai macam menu yang bisa mengisi perut pengunjung. Salah satu menu yang menjadi ikon resto Dinoland Garut adalah steak T-Rex.
4. Minimarket
Selain dino resto dengan berbagai macam menu, Dinoland Garut juga dilengkapi dengan fasilitas minimarket. Para pengunjung bisa membeli berbagai macam souvenir, oleh-oleh khas Garut, dan juga berbagai cinderamata unik dan menarik.
Souvernir yang ada di minimarket tersebut, nantinya akan mengikuti konsep Dinoland, yakni barang-barang yang bertema dinosaurus.
ADVERTISEMENT
5. FoodCourt
Fasilitas lainnya yaitu foodcourt. Fasilitas ini merupakan area di mana para pengunjung bisa mencoba jajanan-jajanan yang beranek ragam, dengan menu yang variatif.
Sebagai informasi, baik foodcourt maupun minimarket hingga saat ini masih tahap pembangunan. Jadi belum bisa dinikmati secara maksimal.
Demikianlah informasi mengenai harga tiket masuk Dinoland Garut 2022, yang menjadi salah satu destinasi wisata baru yang ada di Garut.
Kamu bisa berkunjung ke sini untuk menikmati suasana jaman purba dan berinteraksi langsung dengan replika dinosaurus tersebut. Objek wisata baru di Garut tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga di akhir pekan.
Bagaimana sudah tertarik untuk berkunjung ke Dinoland Garut?
(IPT)