News
·
12 Oktober 2020 9:58

Hotman Paris dan Sederet Pengacara Kondang Indonesia

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Hotman Paris, Luhut MP Pangaribuan, dan Hotma Sitompul, merupakan deretan pengacara kondang asal Indonesia yang memiliki pergelutan dalam dunia pengacara sejak lama. Namanya dikenal banyak orang karena sederet kasus yang dapat diselesaikan dengan baik. Asam garam kehidupan selama menjadi pengacara pun telah banyak dilalui mereka hingga mereka berhasil menjadi pengacara terpercaya. berikut ini adalah biografi singkat dari beberapa pengacara kondang Indonesia.
ADVERTISEMENT

Hotman Paris

Terkenal sebagai celebrity lawyer atau pengacara artis, Hotman Paris merupakan salah satu pengacara terkenal di Indonesia dengan penampilan yang cukup nyentrik. Pria bernama lengkap Hotman Paris Hutapea ini memiliki hobi yang cukup menarik. Koleksi mobil sport mewah seperti Lamborghini, Cadillac hingga Ferrari.
Hotman Paris dan Sederet Pengacara Kondang Indonesia (349963)
Hotman Paris. Foto: Dok. kumparan
Keberhasilannya tidak didapatkannya secara cuma-cuma. Hotman memulai pendidikan sarjananya di fakultas hukum di universitas Khatolik Parahyangan Bandung pada tahun 1981, lalu melanjutkan pendidikan S2 untuk mendapatkan master of law di University of Technology Sydney Australia pada tahun 1990.
Tak puas sampai situ, Hotman Paris melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelar mgister hokum di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Hotman menyelesaikan pendidikannya di tingkat S3 untuk mendapat gelar doktor di fakultas hukum Universitas Padjajaran pada tahun 2011.
ADVERTISEMENT

Luhut M.P. Pangaribuan

Pria kelahiran Balige, Sumatera Utara ini juga merupakan pengacara yang cukup terkenal di Indonesia. Kiprahnya sebagai pengacara tak dapat diragukan lagi dari deretan kasus yang berhaisl diselesaikannya. Luhut MP Pangaribuan pernah aktif dalam Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia pada tahun 1980.
Hotman Paris dan Sederet Pengacara Kondang Indonesia (349964)
Luhut M.P. Pangaribuan. Foto: Dok. Peradi.co
Pendidikan sarjana hukum diselesaikannya di Universitas Indonesia pada tahun 1981 yang kemudian dilanjutkan di University of Nottingham, Inggris untuk mendapatkan gelar magister hukum. Tak hanya itu, Luhut MP Pangaribuan juga berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga meraih gelar doktor di Universitas Indonesia.

Hotma Sitompul

Pengacara senior lulusan Universitas Gadjah Mada ini merupakan salah satu pengacara yang sangat dikenal di Indonesia. Kiprahnya sebagai pengacara dimulai dari mengabdi di Lembaga Bantuan Hukum pada tahun 1977 hingga 1980. Pria berdarah batak ini juga merupakan ayah dari mantan vokalis band Samsons, Bams. (LA)
ADVERTISEMENT