News
·
23 November 2020 11:37

iPhone 12 Pro Max Ukuran Kamera Besar Namun Kalah dengan Smartphone Ini!

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
iPhone 12 Pro Max Ukuran Kamera Besar Namun Kalah dengan Smartphone Ini! (479469)
iPhone foto: Tellforceblog
iPhone 12 Pro Max saat ini merupakan iPhone terbesar yang pernah dibuat oleh Apple, dengan layar berukuran 6,7 inci yang menampilkan konten dengan ukuran lebih besar, kamera yang dihadirkan di smartphone ini juga bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik saat ini.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut terungkap saat iFixit baru-baru ini melakukan teardown terhadap iPhone seri 12 Pro Max dimana kini kamu sudah dapat melihat seperti apa modul kamera belakang smartphone tersebut yang ternyata juga memiliki ukuran cukup besar seperti ukuran smartphonenya. Wow!

Menyamai Ukuran Smartphone Ternyata Kamera iPhone 12 Pro Max Kalah dari Huawei dan Xiaomi?

Dikutip dari DxOMark kamera wide angle utama yang terdapat di iPhone seri 12 Pro Max ini memiliki ukuran lebih besar 47% ketimbang model lainnya. Sementara itu untuk sensor 12MP sendiri masih memiliki ukuran seperti model iPhone seri 12 lain.
DxOMark menyebutkan iPhone seri 12 Pro mencetak 128 poin untuk masuk 5 besar peringkat mereka. Itu artinya kamera Apple ini masih tertinggal jauh dari Huawei Mate 40 Pro (136 poin), Xiaomi Mi 10 Ultra (133 poin), dan Huawei P40 Pro (132 poin). Berdasarkan tes DxOMark, eksposur iPhone seri 12 Pro Max dianggap akurat terutama saat potret dan situasi cahaya redup. Hanya saja ponsel ini menawarkan rentang dinamis yang kurang mengesankan. Bagi kamu yang belum tahu DxOMark merupakan salah satu analis kamera smartphone paling terpercaya saat ini. DXOMark menunjukkan bahwa sensor LiDAR yang banyak digembar-gemborkan bukanlah pemetaan terbaik. Masih ditemukan artefak di sekitar subjek sulit seperti rambut. Lalu, untuk kinerja zoom, DxOMark menemukan bahwa iPhone seri 12 Pro Max tidak dapat bersaing pada rentang zoom jarak jauh dengan pesaingnya. Sementara itu, Xiaomi dan Huawei telah memperluas jangkauan lensa telefoto mereka sementara iPhone mempertahankan ekuivalen 65mm yang sederhana. Namun dalam hal video, iPhone seri 12 Pro Max dengan dukungan Dolby Vision HDR memberikan jangkauan dinamis tinggi. Di samping itu fokus otomatis video milik iPhone 12 Pro Max dinilai akurat dan cepat. Stabilisasi juga efektif, termasuk saat berjalan atau panning. Dengan kata lain kelebihan ini bisa dimanfaatkan untuk membantu pengambilan video dengan kualitas baik.
ADVERTISEMENT
(RN)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white