Jadwal Shopee Gratis Ongkir dan Cara Menggunakannya

Konten dari Pengguna
29 Desember 2021 17:52
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Update tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi jadwal gratis ongkir di Shopee. Foto. dok. Ekaterina79 di Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi jadwal gratis ongkir di Shopee. Foto. dok. Ekaterina79 di Unsplash
ADVERTISEMENT
Shopee gratis ongkir merupakan salah satu program promosi yang dimiliki Shopee khusus untuk para pengguna setia Shopee di Indonesia. Bagi Anda yang ingin menggunakannya, berikut ini adalah jadwal kapan Shopee gratis ongkir berlaku yang perlu Anda perhatikan untuk mengklaim voucher gratis ongkir.
ADVERTISEMENT

Jadwal Shopee Gratis Ongkir bagi Pengguna Setia Shopee

Saat ini belanja online menjadi salah satu kemudahan yang dapat dirasakan dari adanya kemajuan dan perkembangan teknologi yang pesat. Belanja online ini dapat kita lakukan di berbagai marketplace yang menyediakan fasilitas dan kemudahan untuk berbelanja. Salah satu marketplace yang banyak digunakan adalah Shopee.
Dalam buku berjudul Bisnis UMKM di Tengah Pandemi: Kajian Komunikasi Pemasaran yang ditulis oleh Zulaikha (2020: 229) jega memaparkan bahwa Shopee merupakan marketplace yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan berbelanja yang mudah dan cepat. Tak hanya itu, Shopee juga memiliki kelebihan berupa fasilitas, layanan, hingga penawaran menarik bagi pengguna setia Shopee. Salah satunya adalah promo gratis ongkir. Apa itu ongkir?
Ilustrasi menggunakan program gratis ongkir dari Shopee. Foto. dok. djmilic di Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menggunakan program gratis ongkir dari Shopee. Foto. dok. djmilic di Unsplash
Pemaparan lengkap mengenai pengertian ongkir disebutkan dalam buku berjudul Toko Online Modern dengan Opencart yang disusun oleh Sarwandi (2016:102) yang menyebutkan bahwa ongkos kirim merupakan upah pengiriman, baik itu melalui jasa pengiriman melalui pos dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, dalam buku tersebut juga dijelaskan bahwa toko online sangat memerlukan ongkos kirim, karena pesanan barang melalui toko online sangat bervariasi, dari alamat tujuan yang dekat sampai alamat tujuan yang jauh, di dalam kota maupun di luar kota. Maka dari itu, tak heran jika berbagai marketplace memberlakukan promo gratis ongkir untuk menarik minat pengguna Shopee. Kapan Shopee gratis ongkir?
Promo gratis ongkir di Shopee rupanya tersedia setiap hari dengan berbagai macam jenis pengiriman dan juga pembayaran. Namun kebanyakan promo gratis ongkir yang berlaku tanpa syarat muncul pada setiap tanggal kembar setiap bulannya, misalnya tanggal 1 bulan 1, tanggal 2 bulan 2, dan begitu seterusnya.
Ilustrasi gratis ongkir Shopee. Foto. dok. asbe di Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi gratis ongkir Shopee. Foto. dok. asbe di Unsplash
Untuk dapat menggunakan promo gratis ongkir ini, Anda perlu mengklaim voucher gratis ongkir terlebih dahulu dan juga mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan lupa untuk memasukkan voucher gratis ongkir saat melakukan checkout agar Anda terbebas dari biaya ongkos kirim.
ADVERTISEMENT
Dengan mengetahui jadwal kapan Shopee gratis ongkir dan juga cara pemakaiannya, Anda dapat menghemat pengeluaran khususnya untuk berbelanja online. Anda juga dapat menggunakan potongan harga lainnya yang ditawarkan Shopee. Selamat berbelanja! (DAP)