Bola & Sports
·
14 Januari 2021 9:43

Kebugaran Jasmani, Ini Beberapa Unsur yang Perlu Diketahui

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Kebugaran Jasmani, Ini Beberapa Unsur yang Perlu Diketahui (445859)
Ilustrasi Kebugaran Jasmani, sumber: Freepik
Kebugaran jasmani merupakan kebutuhan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat dapat memberikan beberapa manfaat, salah satunya adalah meningkatkan kinerja dalam aktivitas. Selain itu, melakukan kebugaran jasmani dapat memberikan banyak manfaat.
ADVERTISEMENT
Mulai dari mencegah penyakit pada tubuh, menurunkan tingkat risiko terkena kanker, sampai membuat kulit terasa kencang dan sehat. Tidak heran jika banyak yang mencoba melakukan aktivitas atau olahraga kebugaran jasmani agar bisa sehat. Dalam kebugaran jasmani, terdapat beberapa unsur yang perlu diketahui di bawah ini.

Kekuatan, Salah Satu Unsur Kebugaran Jasmani

Salah satu unsur yang terdapat dalam kebugaran jasmani adalah kekuatan. Kekuatan merupakan penggunaan kemampuan fisik seseorang terutama pada bagian otot. Ada beberapa latihan fisik atau kebugaran jasmani yang bisa Anda coba untuk melibatkan kekuatan. Contohnya seperti push up, sit up, dan squat jump.
Daya Otot
Unsur kedua yang bisa Anda temukan dari kebugaran jasmani adalah daya otot. Unsur ini melibatkan dan memiliki kaitan dengan otot. Beberapa latihan fisik yang bisa Anda coba adalah vertikal jump, front jump, dan side jump.
Kebugaran Jasmani, Ini Beberapa Unsur yang Perlu Diketahui (445860)
sumber ilustrasi: Medicircle.in
Kecepatan
ADVERTISEMENT
Kecepatan merupakan salah satu unsur dalam kebugaran jasmani yang bisa Anda coba untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Unsur ini membuat bagian tubuh Anda memiliki kinerja yang baik dan tidak mudah lelah saat melakukan aktivitas sehari-hari. Cara mudah untuk mendapatkan unsur tersebut adalah dengan berlari.
Kelincahan
Unsur kebugaran jasmani yang bisa Anda ketahui selanjutnya adalah kelincahan. Kelincahan dapat membantu tubuh Anda untuk menyesuaikan diri dengan keadaan. Cara mendapatkan unsur ini adalah berlari zig zag atau pun naik turun tangga.
Daya Tahan
Unsur kebugaran jasmani ini berkaitan dengan stamina, di mana semakin bagus stamina, semakin lama pula aktivitas yang bisa dilakukan. Cara untuk mendapatkan daya tahan tubuh juga mudah, yakni dengan jogging selama setengah jam setiap harinya.
ADVERTISEMENT
Jika Anda ingin mempunyai tubuh yang sehat, bugar, dan kulit sehat, Anda bisa melakukan beberapa latihan fisik seperti di atas. Cukup luangkan waktu antar 30-60 menit saja, Anda bisa mendapatkan manfaat dari kebugaran jasmani.
(ANG)