News
·
14 Januari 2021 20:41

Kegiatan Distribusi Sebagai Kegiatan Ekonomi dan Perannya dalam Kehidupan

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Kegiatan Distribusi Sebagai Kegiatan Ekonomi dan Perannya dalam Kehidupan (76310)
Kegiatan Distribusi yang Berperan Penting dalam Kehidupan Foto: dok Depositphotos
Dalam keseharian kita sudah pasti kita melakukan berbagai macam usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kegiatan yang disebut dengan kegiatan ekonomi. Dalam kegiatan ekonomi terdapat sederet kegiatan lainnya yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan ini juga memiliki peran penting dalam kehidupan. Kegiatan distribusi beserta definisi hingga faktor-faktor yang mendukungnya dapat Anda ketahui dan pahami dalam ulasan penjelasan berikut ini.
ADVERTISEMENT

Kegiatan Distribusi dan Faktor yang Mempengaruhinya

Kegiatan distribusi yang merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang dilakukan sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kegiatan ekonomi ini ada di setiap tingkatan masyarakat. Kegiatan distribusi yang merupakan salah satu kegiatan ekonomi ini salah satu tujuan utama kegiatan ekonomi adalah menghasilkan barang dan jasa agar memenuhi kebutuhan.
Kegiatan distribusi memiliki definisi yang dikerucutkan sebagai aktivitas penyaluran barang atau jasa yang diperoleh dari produsen menuju ke konsumen. Kegiatan distribusi ini memiliki tujuan khusus yaitu untuk menyebarluaskan barang hasil produksi dan memastikan barang hasil produksi sampai dengan baik sehingga dapat digunakan tanpa berkurang nilai dari barang hasil produksi tersebut.
Kegiatan Distribusi Sebagai Kegiatan Ekonomi dan Perannya dalam Kehidupan (76311)
Kegiatan Distribusi sangat Penting Bagi Kelangsungan Hidup Manusia Foto: dok Freepik
Kegiatan ekonomi selain kegiatan distribusi adalah kegiatan produksi dan juga kegiatan konsumsi. Kegiatan ekonomi ini saling berhubungan satu sama lainnya sehingga tidak dapat dilakukan salah satu atau meninggalkan salah satunya. Masing-masing kegiatan ekonomi ini juga memegang peranan penting dalam pemenuhan kebutuhan hidup manusia. Kegiatan produksi dilakukan untuk memproduksi atau membuat barang hasil produksi yang dibutuhkan konsumen. Jika kegiatan produksi tidak ada, maka kegiatan ekonomi tidak dapat berjalan dengan baik.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ekonomi lainnya adalah kegiatan distribusi. Dalam kegiatan ini, memegang peranan penting karena jika barang hasil produksi tidak didistribusikan maka sama saja kegiatan produksi akan percuma dan individu yang membutuhkannya tidak dapat terpenuhi kebutuhannya dan tidak dapat melakukan kegiatan konsumsi. Kegiatan ekonomi lainnya adalah kegiatan konsumsi. Kegiatan ini juga sama pentingnya dengan kegiatan ekonomi lainnya.
Kegiatan distribusi yang dilakukan oleh distributor ini memiliki tujuan. Tujuannya adalah untuk memastikan barang hasil produksi memastikan barang dapat sampai dan terdistribusikan dengan baik hingga pihak konsumen. Dalam kegiatan distribusi terdapat sederet faktor yang mempengaruhi kegiatan distribusi. Faktor tersebut antara lain seperti faktor pasar, faktor barang, faktor perusahaan dan juga faktor kebiasaan pembeli.
Dengan mengetahui kegiatan distribusi, kita jadi lebih mudah memahami bagaimana pentingnya peran kegiatan distribusi dan juga kegiatan ekonomi lainnya dalam pemenuhan kebutuhan hidup manusia sehari-hari. (DA)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white