News
·
18 Agustus 2020 21:20

Kim Jon Un Ucapkan Dirgahayu RI

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Kim Jon Un Ucapkan Dirgahayu RI (182170)
Kim Jong Un ucapkan Dirgahayu RI. Foto: dok. kumparan
Kim Jong Un sang Supreme Leader dari Korea Utara yang pernah ramai dikabarkan meninggal dunia itu, tampil secara publik dan langsung membungkam spekulasi akan kematian dirinya pada hari buruh Mei lalu.
ADVERTISEMENT
Kemunculan pertamanya setelah isu kematian yang menerpa di depan publik yang tanpa mengenakan masker seolah menegaskan bahwa Korea Utara tidak terkena wabah yang sangat menular dan belum teratasi hingga kini, covid-19.
Memang pada awal kemunculan wabah corona di dunia, Kim Jong Un menutup perbatasan Korea Utara sehingga persebaran wabah di sana menjadi sangat minimal. Tidak adanya arus masuk dan keluar orang dari luar Korea Utara menjadikan dampak wabah sangat minimal di sana.

Kim Jong Un Menepis Dugaan Wafat

Santer beredar bahwa Kim Yo Joung, adik dari Kim Jong Un akan menggantikan dirinya meneruskan tampuk kepemimpinan dinasti Kim. Menepis dari segala isu beredar, Kim Jong Un tampil dengan santai dan merokok secara terus menerus seperti ciri khasnya.
ADVERTISEMENT
Presiden yang dikenal akan kediktatorannya itu itu mengucapkan selamat ulang tahun kepada Indonesia pada 17 Agustus lalu. Ucapan selamat yang diunggah pada akun Youtube RRI itu menampilkan sosok Kim Jong Un yang tampak ramah dan akrab.
Supreme Leader Korea Utara itu mengucapkan selamat akan kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun. Kim Jong Un juga memuji kemajuan Indonesia dalam perkembangan perekonomian dan kebudayaan.
Melalui pidatonya juga, Kim Jong Un mengatakan bahwa persahabatan dan kerja sama Indonesia dan Korea Utara akan terus terjalin dengan erat. (adelliarosa)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white