News
·
17 Agustus 2020 16:12

Makanan Viral: Garlic Cheese Bread dari Korea Selatan

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Makanan Viral: Garlic Cheese Bread dari Korea Selatan (1249)
Garlic Cheese Bread yang viral. Foto: dok. kumparan
Korea Selatan sepertinya tidak pernah lelah memberikan inspirasi dan tren baru dalam kehidupan masa kini. Setelah ramai kopi dalgona, kini masyarakat tengah dihebohkan dengan munculnya Korean Garlic Cheese Bread yang sedang viral.
ADVERTISEMENT
Siapa yang sudah pernah mencicipi dan mencoba resep Korean Garlic Cheese yang terkenal di Indonesia saat ini?. Bagi penggemar drama Korea, tentu sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini.

Garlic Cheese Bread Roti Viral dari Korea Selatan

Roti ini memiliki tekstur crunchy di luar dan lembut di dalam. Ketika membuka bagian tengah roti, kamu akan melihat keju gurih yang melimpah. Korean Garlic Bread merupakan jajanan pinggir jalan Korea tepatnya di stasiun Gangnam, Seoul.
Dari sebuah video yang diunggah beberapa bulan lalu oleh sebuah YouTube channel Foody Trip, terlihat jika roti-roti bulat (bun) yang renyah pada awalnya dibelah bagian atasnya menjadi enam bagian. Begitu renyahnya bagian luar roti itu hingga bunyi kriuk saat pisau mengiris pun terdengar jelas di video.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, banyak penggiat kuliner yang beralih membuat dan menjual roti terkenal yang satu ini melalui platform digital. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan roti lainnya, adonan dibuat menggunakan campuran tepung terigu, ragi, telur, susu dan lainnya. Kemudian dibentuk bulatan, barulah memasuki proses pemanggangan.
Biasanya, Korean Garlic Cheese Bread identik dengan bentuknya yang sudah terpotong. Kemudian diisi dengan krim keju yang melimpah. Dari sekian banyak bahan yang digunakan, paduan keju dan bawang putih yang menjadi ciri khas dari rasa roti terkenal ini.
Roti yang sudah dipotong membentuk bunga enam kelopak itu kemudian diberi krim keju yang banyak di setiap bagiannya. Setelah didiamkan sebentar, bagian yang sangat menarik pun dimulai yakni roti dimandikan dan dilumuri di baskom besar berisi kuah campuran mentega cair-bawang putih-susu-telur.
ADVERTISEMENT
Biasanya roti viral ini memiliki diameter 9-15 cm, cukup besar untuk dinikmati sendiri. Namun, karena rasanya yang enak membuat seseorang sanggup menghabiskannya sendirian. Seporsi Korean Garlic Cheese Bread biasanya dibanderol sekitar 20 ribu sampai 25 ribu.
(Riska Ngilan)