Entertainment
·
24 November 2020 15:20

Nonton Movie The Queen’s Gambit yang Bikin Orang Sedunia Demam Main Catur

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Nonton Movie The Queen’s Gambit yang Bikin Orang Sedunia Demam Main Catur (384278)
Foto: Lifestyle Asia
Pernah merasakan, setelah nonton movie tertentu--saking kerennya--jadi pengin ikut-ikutan melakukan apa yang tokoh utamanya lakukan dalam movie tersebut?
ADVERTISEMENT
Bisa jadi, hal ini akan Anda rasakan setelah nonton movie The Queen’s Gambit, sebuah miniseri coming of age Netflix original yang sekarang sedang menjadi perbincangan seru di media sosial. Dibintangi oleh Anya Taylor-Joy, yang aktingnya sudah mencuri perhatian sejak ia membintangi The VVitch dan Split.

Nonton Movie The Queen’s Gambit: Ini Dia Sinopsis Singkatnya

Video
Di miniseri ini, Anya berperan sebagai Beth Hammon, seorang anak yatim piatu yang berbakat luar biasa dalam catur. Namun, di balik kegeniusannya itu, Beth ternyata harus berjuang melawan mental health akibat pernah kecanduan narkoba.
Cerita dimulai pada pertengahan 1950-an di Lexington, Kentucky, saat Beth yang berusia sembilan tahun, kehilangan ibunya dalam kecelakaan mobil. Ia lantas dibawa ke panti asuhan, di mana ia kemudian belajar bermain catur pada Mr. Shaibel.
ADVERTISEMENT
Hal menarik yang diungkap di sini, bahwa pihak panti asuhan memiliki jadwal pemberian pil penenang setiap hari kepada anak-anak penghuninya, yang membuat Beth mengalami kecanduan.
Beberapa tahun kemudian, Beth diadopsi oleh Alma Wheatley dan suaminya. Saat itulah, Beth pertama kali ikut turnamen catur dan menang, meski tak memiliki pengalaman sama sekali.
Turnamen demi turnamen diikuti dan dimenangkannya. Namun, saat Beth berada di puncak kesuksesannya, di saat yang sama ia juga menjadi lebih bergantung pada obat-obatan dan alkohol.

Menjadi Miniseri Terbanyak Ditonton Sepanjang Sejarah

The Queen's Gambit dirilis tanggal 23 Oktober 2020, dan menjadi miniseri Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah!
Tak hanya menerima pujian dari para kritikus atas alur cerita, visualisasi, dan kualitas produksi, The Queen’s Gambit juga mendapat tanggapan positif dari komunitas catur sedunia karena dianggap telah memicu ketertarikan publik terhadap olahraga serius ini.
ADVERTISEMENT
Seperti yang dilaporkan oleh Vanity Fair, para produsen alat permainan catur mengaku, penjualan mereka meningkat dari 300 - 1000% setelah The Queen’s Gambit diputar di Netflix. New York Times sendiri juga memberikan data, bahwa ada kenaikan permintaan alat permainan catur di situs eBay sebanyak 265% sejak The Queen’s Gambit dirilis.
Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda nonton movie yang luar biasa ini? Apakah sekarang Anda juga jadi hobi main catur? (carra)