News
·
27 Agustus 2020 13:40

Selain Google Classroom Kamu Juga Bisa Gunakan Aplikasi Belajar Online Ini

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Selain Google Classroom Kamu Juga Bisa Gunakan Aplikasi Belajar Online Ini (25228)
Google Classroom untuk belajar online. Foto: Pixabay
Salah satu aplikasi belajar online yang disarankan oleh pemerintah untuk digunakan adalah Google Classroom. Aplikasi ini adalah salah satu fitur dari G Suite for Education yang disediakan oleh Google, sebagai salah satu teknologi informasi yang dapat memudahkan kegiatan pembelajaran jarak jauh.
ADVERTISEMENT
Fitur G Suite tersebut merupakan fitur yang berbasis teknologi cloud yang mudah diaplikasikan. Walaupun aplikasi Google Classroom merupakan aplikasi terbaik saat ini, tapi banyak lho aplikasi belajar online yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif untuk belajar online. Apa saja aplikasi tersebut?.

Pilihan Aplikasi Belajar Online Selain Google Classroom

Edmodo
Edmodo adalah sebuah layanan belajar online yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Bahkan sering dipakai sebagai alat untuk berkomunikasi antara guru dengan para murid dan juga orang tua murid. Layanan belajar online yang sering disebut sebagai LMS (Learning Management System) ini memiliki fungsi yang dapat meringankan pekerjaan guru.
Sehingga mereka dapat dengan mudahnya mendistribusikan berbagai teks, konten, tugas hingga pekerjaan rumah kepada para muridnya hanya dalam satu aplikasi saja secara online.
ADVERTISEMENT
Quipper
Quipper adalah aplikasi atau layanan online gratis yang diperuntukkan untuk para guru dan para murid. Dengan aplikasi ini, para guru dan murid dapat dengan mudah mengakses lebih dari 75 ribu soal pembelajaran dan lebih dari 10 ribu video yang meliputi materi pembelajaran kelas sembilan sampai dengan kelas dua belas.
Zenius Education
Zenius Education adalah aplikasi pembelajaran online yang menyediakan akses untuk melakukan kegiatan latihan soal dengan ribuan soal latihan yang bisa diakses oleh para siswa melalui internet.
Bukan cuma itu, guru dapat dengan mudah membagikan berbagai konten pembelajaran dalam bentuk video kepada para murid maupun orang tua murid melalui akun media sosial mereka seperti di grup Whatsapp.
Ternyata selain Google Classroom, masih banyak aplikasi atau teknologi alternatif dengan fungsi sama yang bisa digunakan seperti aplikasi Edmodo, aplikasi Quipper dan aplikasi Zenius education.(RN)
ADVERTISEMENT