Entertainment
·
22 Juli 2021 16:26
·
waktu baca 2 menit

Sinopsis Mulan, Cerita Seorang Pejuang Terhormat di Laga Perang

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Sinopsis Mulan, Cerita Seorang Pejuang Terhormat di Laga Perang (487644)
searchPerbesar
Ilustrasi Sinopsis Mulan. (Foto: https://flickr.com)
Kebisaan sebelum menonton adalah membaca sinopsis, betul nggak? Menonton film merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat kamu lakukan untuk menghabiskan waktu luang. Salah satu film yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu untuk ditonton adalah Mulan (2020).
ADVERTISEMENT
Bagi kamu anak generasi 90-an tentunya ini merupakan film nostalgia. Karena di tahun awal film ini diluncurkan sangat nge-hits terlebih ost Mulan, Reflection yang dinyanyikan Christina Aguilera menjadi top chart di radio-radio.
Bagi kamu yang penasaran dengan sinopsis film Mulan, artikel kali ini akan membahas sinopsis singkat film Mulan.

Sinopsis Mulan (2020)

Mulan merupakan sebuah film yang laga/pertarungan yang disutradarai oleh Niki Cao dan diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Film Mulan (2020) merupakan film live-action dari film animasi Mulan tahun 1998.
Film ini telah ditayangkan pada tanggal 4 September 2020 di Amerika Serikat dan 4 Desember 2020 di Indonesia. Adapun film Mulan ini dapat ditonton melalui Disney+ Hotstar.
Film Mulan menceritakan tentang seorang wanita paling legendaris di Tiongkok kuno, bernama Hua Mulan. Dikutip dari buku Prediksi Akurat AKM Nasional SMA 2021/2022 Paket 2 yang ditulis oleh Tim Pelitas Eduka & Tim Mitrasiswa (2020: 32), kisah tentang Hua Mulan ini pertama kali direkam dalam teks-teks kuno, diceritakan kembali dalam puisi Ballad of Mulan, dan dipopulerkan dalam film Walt Disney 1998 dan 2020.
Sinopsis Mulan, Cerita Seorang Pejuang Terhormat di Laga Perang (487645)
searchPerbesar
Ilustrasi Sinopsis Mulan. (Foto: https://flickr.com)
Hua Mulan adalah sosok pejuang yang memiliki semangat dan tekad yang kuat. Ia memutuskan untuk turun di medan perang untuk menyelamatkan ayahnya yang tua dan sakit-sakitan untuk berperang. Ia menyamar menjadi seorang laki-laki, sebagai “putra” dari ayahnya. Mulan pun tiba di kamp pelatihan yang dijalankan oleh Komandan Tung. Bersama dengan tentara rekrutan lainnya, Mulan dilatih untuk menjadi tentara yang berpengalaman tanpa mengungkapkan identitas aslinya.
ADVERTISEMENT
Ketika sedang bertarung dengan tentara Khan, Mulan mengejar beberapa pasukan sendirian. Namun, ia bertemu dengan Xianniang dan diejek karena berpura-pura menjadi laki-laki. Xianniang mencoba untuk membunuh Mulan, tetapi gagal karena terhalang oleh pelindung kulit Mulan.
Mulan tidak dapat menyembunyikan jenis kelaminnya lagi. Ia pun dikeluarkan dari tentara dan mulai pulang ke rumah. Ketika di perjalanan, Mulan bertemu dengan tentara Khan dan ia sadar bahwa tujuan tentara Khan adalah melakukan penyerangan ke batalion.
Film Mulan ini bisa kamu akses di platform Disney+ Hotstar. Apakah kamu tertarik untuk menontonnya? Selamat menikmati! (CHL)