Tekno & Sains
·
20 November 2020 10:07

Twitter Fleets: Mirip Instagram Stories, Begini Cara Menggunakannya

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
Twitter Fleets: Mirip Instagram Stories, Begini Cara Menggunakannya (8309)
Twitter Fleets, Foto: Dok. theverge.com
Twitter resmi merilis fitur terbaru mereka yang dinamakan Twitter Fleets pada Selasa (17/11) lalu secara global. Cara kerja fitur ini mirip dengan Instagram stories dan Snapchat, di mana tweet akan hilang selama 24 jam setelah pertama kali diposting.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari Reuters, Joshua Harris sebagai Design Director dan Sam Haveson sebagai Product Manager menjelaskan alasan mereka menciptakan fitur ini. “Beberapa dari Anda memberitahu kami bahwa menge-tweet tidak nyaman karena terasa begitu publik, begitu permanen, dan sepertinya ada begitu banyak tekanan untuk mengumpulkan Retweet dan Likes.”
Sejak peluncurannya, Twitter Fleets mendapatkan banyak perhatian dari netizen. Beberapa pengguna bahkan sudah aktif menggunakan Twitter Fleets, namun beberapa lainnya masih tidak menyukai keberadaan fitur ini karena dianggap menurunkan performa aplikasi Twitter mereka.

Cara Menggunakan Twitter Fleets

Untuk anda yang penasaran bagaimana menggunakan fitur Fleet, berikut diulas langkah-langkahnya untuk anda.
  1. Pastikan aplikasi Twitter anda sudah di upgrade ke versi terbaru, yakni versi 8.71.0. Jika belum, anda bisa meng-upgradenya terlebih dahulu melalui Playstore atau App Store.
  2. Buka aplikasi Twitter dan fitur Fleet akan otomatis muncul pada bagian atas layar anda. Jika anda tidak menemukannya, kemungkinan fitur ini memang belum secara merata bisa diakses untuk seluruh pengguna.
  3. Tidak berbeda dengan Instagram Stories, untuk membuat Fleet, anda dapat mengklik ikon (+) pada bagian kiri atas layar.
  4. Anda diberikan opsi untuk menulis menggunakan background layar yang sudah disediakan, mengambil foto dan video secara langsung, ataupun mengunggahnya melalui galeri ponsel anda.
  5. Untuk tulisan, Twitter menyediakan pilihan bentuk paragraf, warna, dan ketebalan huruf yang dapat anda kombinasikan sesuai kebutuhan anda.
  6. Setelah selesai membuat Fleet, anda dapat mengunggahnya dengan klik tombol “selesai” pada bagian pojok bawah kiri.
  7. Sedangkan untuk melihat unggahan Fleet pengguna lain, anda dapat melihat pada bagian sisi kanan dengan mengklik profil akun mereka.
  8. Jika ingin membalas unggahan pengguna lain, anda dapat mengetuk Fleet dua kali dan akan diarahkan pada Direct Message.
ADVERTISEMENT
Semoga bermanfaat!
(RYFA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white