Tekno & Sains
·
18 November 2020 15:17

WhatsApp Web: Begini Cara Lakukan Video Call di PC

Konten ini diproduksi oleh Berita Update
WhatsApp Web: Begini Cara Lakukan Video Call di PC (375814)
Ilustrasi Video Call Lewat WA WEB. Sumber: Kumparan.com
WhatsApp Web adalah salah satu aplikasi yang paling sering digunakan. Pasalnya, hampir semua orang memiliki aplikasi WhatsApp di smartphone mereka. Fitur yang disediakan oleh WhatsApp pun beragam.
ADVERTISEMENT
Mengirim gambar, video, suara, melakukan panggilan suara atau video, serta membagikan posting-an di status WhatsApp merupakan fitur dari WhatsApp. Namun, tidak semua fitur itu dapat Anda temukan di WhatsApp Web.
Ketika Anda menggunakan WhatsApp Web, Anda tidak bisa melakukan panggilan atau menerima telepon dan video. Berbeda halnya dengan WhatsApp yang ada di smartphone.
Tidak perlu khawatir, karena sekarang Anda bisa melakukan panggilan WhatsApp di PC lho. Melansir dari beberapa sumber, begini cara lakukan video call di PC atau laptop.

WhatsApp Web: Gunakan emulator Nox atau Emulator Bluestacks

WhatsApp Web harus memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga, agar bisa melakukan panggilan suara atau video. Di sini, Anda bisa menginstal aplikasi emulator Nox atau emulator Bluestacks.
ADVERTISEMENT
Kedua aplikasi ini bisa dijadikan referensi dan mampu mengoperasikan sistem dengan baik. Tetapi di sini, akan dijabarkan cara menggunakan emulator Nox untuk WhatsApp Web di PC.
Pertama, Anda harus memiliki aplikasi emulator Nox. Anda bisa mendownloadnya di Google Chrome atau Mozilla Firefox. Setelah itu, masukan email dengan Gmail yang sama dengan smartphone Anda untuk log in ke dalam aplikasi.
Lalu, buka aplikasi WhatsApp di emulator Nox dan log in. Di sini, ada dua opsi yang bisa Anda pilih. Opsi satu, masuk WhatsApp dengan nomor telepon baru, artinya Anda membuat akun baru.
Opsi kedua, Anda tetap bisa menggunakan akun utama Anda seperti di smartphone. Tetapi, akun WhatsApp Anda akan log out dengan sendirinya. Jika Anda memilih opsi kedua, lebih baik lakukan backup chat terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Ketika Anda sudah berhasil log in di WhatsApp dalam aplikasi Nox, Anda sudah bisa langsung melakukan panggilan video.
Perlu diketahui, bahwa emulator ini tidak hanya digunakan untuk WhatsApp saja, lho! Anda juga bisa gunakan ini untuk bermain game seperti mobile legend dan lainnya.
Mudah bukan? Selamat mencoba dan ikuti terus informasi terbaru di Berita Update! (AA)