5 Kasus Pembunuhan Paling Mengerikan dan Tersadis yang Pernah Terjadi di Dunia

Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
21 September 2022 11:55
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: kumparan/thinkstock)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pembunuhan. (Foto: kumparan/thinkstock)
Pembunuhan merupakan kasus paling mengerikan. Pasalnya, di balik peristiwa tersebut, motif para pelaku yang melakukan aksi keji itu kerap tidak masuk akal. Bahkan, mereka bisa melakukan pembunuhan berantai.
Nah, berikut 5 kasus pembunuhan paling mengerikan dan tersadis yang terjadi di dunia. Apalagi, kasus ini dianggap paling keji hingga disebut-sebut sangat mengerikan. Berikut sederet pembunuhan paling sadis sejagat raya yang dirangkum dari berbagai sumber.
1. Ryan Jombang
Kasus Ryan Jombang yang merupakan pelaku pembunuhan paling mengerikan di Indonesia. Bahkan, kasus ini juga disebut-sebut paling sadis yang pernah terjadi di muka bumi. Apalagi, sempat disorot media mancanegara.
Verry Idham Heryansyah, juga dikenal sebagai Ryan, di balik jeruji sebelum menjalani persidangan. Foto: Novi/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Verry Idham Heryansyah, juga dikenal sebagai Ryan, di balik jeruji sebelum menjalani persidangan. Foto: Novi/AFP
Sebab, pria bernama lengkap Very Idham Henyansyah ini mengaku telah melakukan mutilasi terhadap 11 0rang di Jakarta dan Jombang.
Peristiwa pembunuhan tersebut diketahui terjadi pada 2006 sampai 2008. Ryan membunuh para korban dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan linggis dan benda tajam lainnya. Setelah itu, ia kemudian memutilasi setiap korban.
Lebih parahnya, 11 korban yang dibunuh kemudian dikubur kolam ikan hingga di belakang rumah orang tua Ryan. Tak ayal, Pengadilan Negeri Depok pada 6 April 2009 lalu memvonis Ryan Jombang dengan hukuman mati.
Sementara itu, Ryan mengaku motif pembunuhan yang ia lakukan karena cemburu. Pria kelahiran tahun 1978 ini menyebut temannya, Heri, mendekati kekasihnya hingga membuat Ryan membunuh temannya itu.
2. Pembunuhan di Cleveland atau Cleveland Turso Murderer
Kasus pembunuhan paling mengerikan selanjutnya adalah peristiwa Clevelend Turso Murderer. Kasus ini merupakan pembunuhan paling parah yang pernah terjadi di Cleveland, Amerika Serikat. Pasalnya, pelaku tega membunuh para korban dengan memutilasi.
Ilustrasi pembunuhan (Foto: Muhammad Faisall/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pembunuhan (Foto: Muhammad Faisall/kumparan)
Selain itu, pelaku juga membuang sejumlah anggota tubuh serta badan tanpa kepala di Kingsbury Run. Peristiwa pembunuhan sadis yang terjadi pada 1953 sampai 1938 ini menewaskan 12 orang.
Anehnya, kasus pembunuhan tersebut belum diketahui hingga saat ini. Bahkan, pelaku pembunuhan keji ini juga belum tertangkap. Padahal, pelaku dikabarkan membunuh 12 orang yakni 7 pria dan 5 wanita. Korban kemudian memutilasi dan semua anggota tubuh dibuang ke daerah terpencil.
3. Pembunuhan Elizabeth Short
Kasus kematian Elizabeth Short yang terjadi Los Angeles, Amerika Serikat, juga merupakan pembunuhan paling keji di dunia. Peristiwa yang terjadi pada 1947 ini menewaskan seorang wanita dengan kondisi badan telah dimutilasi.
Kasus pembunuhan keji Elizabeth Short. Foto: YouTube/@Marshall's Docs
zoom-in-whitePerbesar
Kasus pembunuhan keji Elizabeth Short. Foto: YouTube/@Marshall's Docs
Jazad wanita berusia 22 tahun tersebut ditemukan di sebuah gudang dengan kondisi memprihatinkan. Sebab, tubuh Elizabeth ditemukan telah terpisah. Pelaku membunuh dengan memotong bagian pinggang hingga tubuh wanita tersebut terpisah.
Dalam kasus pembunuhan paling keji ini, kepolisian Los Angeles termasuk FBI menyelidiki kasus tersebut. Pembunuhan paling sadis tersebut pun terungkap saat polisi mengummkan sebanyak 150 orang terlibat dalam pembunuhan wanita bernama Elizabeth Short.
4. Kasus Kim Dae-Du
Pembunuhan paling mengerikan di muka bumi selanjutnya terjadi di Korea Selatan. Pelakunya bernama Kim Dae-Du.
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Istimewa
Pria kelahiran 1950 ini melakukan pembunuhan berantai sebanyak 17 orang pada 1975. Bahkan, kasus ini sempat membuat warga Korea khawatir bepergian.
Peristiwa pembunuhan itu diketahui terjadi pada Agustus hingga Oktober di tahun yang sama. Kim hanya membutuhan 55 hari untuk membunuh serta memutilasi para korban. Tak ayal, ia kemudian dihukum mati pada 1976 setelah mengakui perbuatannya.
Apalagi, Kim dikabarkan memiliki gangguan mental atau psikopat karena tega membunuh orang tua dan anak-anak sepanjang Agustus hingga Oktober pada 1975. Selain itu, ia juga pernah melakukan perampokan. Akan tetapi, Kim hanya mengambil USD50 saja.
5. Pembunuhan Jack The Ripper
Terakhir, pembunuhan paling sadis yang pernah terjadi di dunia yakni kasus Jack The Ripper di Whitechapel, London, Inggris pada 1988. Kasus pembunuhan ini juga disebut paling mengerikan yang pernah terjadi di Negara Tiga Singa tersebut.
Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mayat. Foto: Shutterstock
Sebab, pelaku pembunuhan atau disebut Jack The Ripper ini menghabisi korban dengan membunuh serta memutilasi. Lebih kejinya lagi, pelaku selalu mengambil organ dalam setiap korban yang dibunuh.
Dalam kasus pembunuhan ini, kepolisian setempat tidak berhasil mengungkap kasus Jack The Ripper. Pasalnya, pelaku dianggap sangat bersih ketika menjalankan aksinya dan tidak meninggalkan sedikit pun jejak.
Itulah 5 pembunuhan paling sadis atau mengerikan yang pernah terjadi di muka bumi. (fre)