5 Kisah Korban Penculikan Mengalami Tindakan Keji Paling Mengerikan

Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
26 Juni 2021 10:57
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
5 Kisah Korban Penculikan Mengalami Tindakan Keji Paling Mengerikan (36888)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi penculikan. Foto: Muhammad Faisall/kumparan
Penculikan menjadi salah satu kasus yang kerap membuat sulit kepolisian dalam mengungkapnya. Terlebih pelaku penculikan akan berusaha menghilangkan jejak dan bersembunyi di tempat-tempat yang sulit dideteksi untuk menyekap korbannya.
ADVERTISEMENT
Banyak motif di balik pelaku melakukan penculikan, misalnya untuk perdagangan orang atau sebagai pemuas hasrat seksualnya. Tak jarang pelaku juga melakukan pembunuhan terhadap korbannya untuk menghilangkan jejaknya.
Selain disekap, korban juga kerap mendapat berbagai tindakan intimidatif hingga kekerasan dan pelecehan seksual selama dalam penyekapan. Dirangkum berbagai sumber, berikut lima kasus penculikan paling menyeramkan berdasarkan apa yang dialami korban.

1. Fusako Sano

5 Kisah Korban Penculikan Mengalami Tindakan Keji Paling Mengerikan (36889)
zoom-in-whitePerbesar
Fusako Sano. (Istimewa)
Fusako Sano diculik oleh seorang pria bernama Nobuyuki Sato. Pria 28 tahun ini merupakan pengangguran yang memiliki ketidakstabilan mental.
Total 9 tahun wanita asal Jepang itu hidup dalam penyekapan Nobuyuki. Selama dalam penyekapan, Fusako mendapat siksaan fisik. Tangannya sering diikat, dipukuli, dan kerap dihukum menggunakan benda tajam.
Dia juga mengalami kekerasan seksual selama 9 tahun oleh Nobuyuki. Hingga kemudian kasus ini terungkap setelah tetangga Nobuyuki curiga ada tindak kekerasan terhadap seseorang yang terjadi di rumahnya.
ADVERTISEMENT

2. Renee Hartevelt

Renne diculik oleh temannya yang juga penulis asal Jepang, Issei Sagawa. Issei diketahui menembak Renee dengan senapan. Ia juga bahkan memerkosan Renee.
Yang paling mengerikan adalah Issei memakan daging tubuh Renee setelah memutilasinya. Selama dua hari dia memakan bagian-bagian tubuh Renee dan sisa tubuh lainnya di dalam kulkas.
Sementara sebagian anggota tubuh lainnya dia hendak buang ke danau dekat rumahnya. Namun, saat ingin membuangnya dia kepergok polisi dan kemudian ditangkap.
Issei kemudian menghadapi tuntutan namun dinyatakan memiliki gangguan mental. Dia kemudian ditempatkan di institusi khusus kelainan jiwa seumur hidup.

3. Collen Stan

5 Kisah Korban Penculikan Mengalami Tindakan Keji Paling Mengerikan (36890)
zoom-in-whitePerbesar
Collen Stan. (Istimewa)
Collen Stan diculik oleh Cameron Hooker yang dibantu istrinya. Collen menjalani hari-hari mengerikan selama tujuh tahun disekap di rumah Cameron.
ADVERTISEMENT
Selama itu, Collen kerap mendapat siksaan fisik berupa pemukulan hingga disetrum. Bahkan, dia kerap mendapat pelecehan seksual dan pemerkosaan oleh Cameroon.
Si pelaku menyekap Collen di sebuah kotak seukuran peti mati dan dengan teganya merantai Collen. Kotak tersebut disimpan di bawah tempat tidur dia dan istrinya. Pelaku dihukum penjara 104 tahun karena kejahatan ini.

4. Sabine Darndenne dan Laetita Delhez

Sabine dan Laetitia diculik oleh orang yang sama, yakni seorang pelaku pemerkosaan anak dan pembunuh berantai bernama Marx Dutroux. Awalnya Marx menculik Sabine lebih dulu. Namun kemudian menculik Laetitia tak lama kemudian.
Marx merantai keduanya dan kerap membiarkan mereka kelaparan. Marx juga memperkosa keduanya secara bergantian setiap hari selama delapan tahun. Marx kemudian ditangkap dan diadili untuk mendapat hukuman yang setimpal.
ADVERTISEMENT

5. Masego Kgomo

5 Kisah Korban Penculikan Mengalami Tindakan Keji Paling Mengerikan (36891)
zoom-in-whitePerbesar
Masego Kgomo. (Istimewa)
Masego Kgomo diculik pada 31 Desember 2009 dari rumahnya di Afrika Selatan. Beberapa hari kemudian dia ditemukan dalam keadaan tewas. Mengerikannya, beberapa organ dalam tubuhnya hilang dan telah dijual secara ilegal.
Hal itu diketahui setelah polisi menangkap pelakunya, Brian Mangwale. Pelaku kemudian dihukum penjara seumur hidup. (ace)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020