Woman
·
17 Oktober 2020 9:17

7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia (72201)
Ilustrasi kosmetik. Foto: Pexels
Produk kecantikan atau kosmetik adalah sebuah produk yang sangat umum digunakan para perempuan di dunia. Banyak perempuan yang menjadikan kosmetik sebagai 'cat dalam canvas' untuk melukis wajah mereka dengan imajinasi yang mereka harapkan.
ADVERTISEMENT
Kosmetik disajikan secara beragam, menyesuaikan kebutuhan dan keinginan kita, namun tetap saja ketidakcocokan kadang dirasakan oleh penggunanya. Dengan itu, banyak sekali perempuan yang bercita-cita ingin memiliki brand kosmetik sendiri demi mempunyai kosmetik sesuai dengan harapan mereka.
Banyak brand kosmetik yang namanya sudah sangat ikonis di dunia. Tidak disadari, ternyata nama dari brand kosmetik tersebut pun merupakan nama pendirinya sendiri. Yuk simak tujuh brand kosmetik tersebut di bawah ini.

1. Estée Lauder

7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia (72202)
Estée Lauder. Foto: estéelauder.co.id
Brand kecantikan Estée Lauder, di bawah naungan Estée Lauder Companies, didirikan oleh Estée Lauder dan suaminya Josep Lauder. Brand kecantikan ini memulai produksi kosmetiknya sendiri di New York, Amerika Serikat pada tahun 1946.
Pada mulanya, pasangan suami-istri ini hanya menjual empat produk, yaitu Cleansing Oil, Skin Lotion, Super Rich All Creme, dan Creme Pack. Seiring berjalannya waktu dan perusahaan yang semakin berkembang, kini, Estée Lauder Companies menjadi 'rumah' bagi brand-brand terkemuka seperti BECCA, Bobbi Brown, Estée Lauder, Clinique, Too Faced, MAC, Tom Ford Beauty, Jo Malone London, dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT

2. Bobbi Brown Cosmetics

7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia (72203)
Bobbi Brown. Foto: Masterclass.com
Nama Bobbi Brown Cosmetics diambil dari nama seorang pendirinya, Bobbi Brown. Perempuan kelahiran 1957 ini adalah seorang makeup artist profesional yang telah menulis delapan buku tentang makeup dan dunia kecantikan.
Bisnis di dunia kecantikan ini bermula pada tahun 1990. Saat itu ia bekerjasama dengan ahli kimia untuk membuat 10 lipstik berwarna natural di bawah brand Bobbi Brown Essentials.
Kemudian pada tahun 1995, Estée Lauder Companies membeli Bobbi Brown Essential, dengan Bobbi yang tetap memegang kontrol penuh terhadap sisi kreatif brand tersebut. Pada Desember 2016, Bobbi Brown mengumumkan untuk turun dari jabatannya di perusahaan yang ia dirikan itu.

3. Laura Mercier

7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia (72204)
Laura Mercier. Foto: dok. Laura Mercier Cosmetics
Brand ini didirikan oleh seorang makeup artist dan pebisnis asal Prancis yang bernama Laura Mercier. Laura pernah bekerja sebagai makeup artist di majalah Elle Amerika dan makeup artist pribadi Madonna. Ia terkenal dengan gaya makeup-nya yang bernuansa natural flawless.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 1996, Laura dan Janet Gurwitch, mantan Executive Vice Predient Neiman Marcus, mendirikan Laura Mercier Cosmetics. Sepuluh tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2006, Laura Mercier Cosmetics diakuisisi oleh perusahaan kecantikan raksasa asal Jepang, The Shiseido Group.

4. Charlotte Tilbury

7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia (72205)
Charlotte Tilbury. Foto: Instagram @ctilburymakeup
Brand kecantikan asal Inggris ini didirikan oleh seorang makeup artist bernama Charlotte Tilbury pada 2013 silam. Meski terbilang baru, brand ini amat populer di kalangan pecinta makeup. Bahkan, hanya dalam kurun waktu enam tahun saja, brand kecantikan ini telah mendapatkan lebih dari 160 penghargaan.
Charlotte sendiri telah mendapatkan gelar Royal dari Kerajaan Inggris di belakang namanya dengan title MBE (Member of the Order of the British Empire). Ia juga bekerja sebagai kontributor Beauty Editor di majalah British Vogue.
ADVERTISEMENT

5. Pat McGrath

7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia (72206)
Pat McGrath Foto: Marie Claire
Pat McGrath mendirikan lini kosmetik pribadinya pada tahun 2015. Ia adalah seorang makeup artist terkenal asal Inggris yang disebut sebagai The Most Influental Make-up Artis in The World versi majalah Vogue Inggris.
Kiprahnya sebagai makeup artist banyak dijunjung tinggi oleh brand-brand high-end. Ia adalah seorang makeup artist di balik layar penampilan-penampilan ikonis runway Alexander McQueen, Miu Miu, Dolce & Gabbana, Balenciaga, Valentino, dan masih banyak lagi.

6. Huda Beauty

7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia (72207)
Huda Kattan. Foto: Instagram / @hudabeauty
Dalam industri kecantikan, nama Huda Kattan adalah salah satu nama yang cukup diperhitungkan. Perempuan 37 tahun ini merupakan pendiri sekaligus pemilik label kosmetik Huda Beauty.
Didirikan pada tahun 2013, brand kosmetik ini bisa dikategorikan ke dalam label kosmetik high-end yang hadir dengan rangkaian makeup yang beragam. Kini, Huda Beauty bernilai sekitar 1 miliar dolar AS (Rp14,5 triliun)
ADVERTISEMENT

7. Anastasia Beverly Hills

7 Sosok Perempuan yang Namanya Jadi Brand Kosmetik Ikonis di Dunia (72208)
Anastasia Soare (kiri) dan Kris Jenner (kanan). Foto: Instagram / @anastasiasoare
Pada tahun 1997, Anastasia Soare membuka salon kecantikan pertamanya di Beverly Hills. Salon Anastasia ini begitu populer, hingga akhirnya pada tahun 2000 ia merilis produknya sendiri dengan nama Anastasia Beverly Hills atau ABH. Kini, ABH menjadi salah satu brand yang terkenal karena kualitas produk-produk alisnya.
Pada tahun 2018, perusahaan ABH dilaporkan memiliki nilai sebesar 3 miliar dolar AS atau Rp42 triliun.
Wah, ternyata itu dia perempuan di balik nama brand kosmetik ikonis di dunia. Apakah kamu baru tahu, girls? (bel)