News
·
16 April 2021 11:19

Belikan HP Anaknya yang Sudah Besar, Ibu Ini Ajukan 5 Syarat yang Menyentuh

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Belikan HP Anaknya yang Sudah Besar, Ibu Ini Ajukan 5 Syarat yang Menyentuh (611810)
Viral video seorang ibu menasihati anaknya saat akan memberi HP baru. (Foto: Instagram/@ndorobeii)
Video seorang ibu menasihati anaknya saat memberi HP baru belakangan mencuri perhatian publik di media sosial. Apalagi, sang ibu juga memberikan lima syarat kepada anaknya tersebut usai membelikan ponsel pintar.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii, Selasa (13/4/2021) lalu, seorang ibu memberi nasihat dalam bahasa Jawa kepada anaknya usai membeli HP baru. Sambil berbaring di kasur, sang ibu memberi lima syarat kepada anaknya agar tidak terlena dengan HP tersebut.
Dalam syarat tersebut, sang ibu menyebut anaknya harus lebih rajin belajar dan mengerjakan sejumlah tugas sekolah yang diberikan guru. Ia juga menegaskan bahwa anaknya tidak boleh mempermalukan orang tuanya karena tugas sekolah tidak dikerjakan.
Belikan HP Anaknya yang Sudah Besar, Ibu Ini Ajukan 5 Syarat yang Menyentuh (611811)
Viral video seorang ibu menasihati anaknya saat akan memberi HP baru. (Foto: Instagram/@ndorobeii)
"Kalau kamu sanggup memenuhi lima syarat, mama beri HP ini. Tapi kalau nggak, nggak mama beri. Satu, tugas sekolah nggak boleh sampai ada panggilan orang tua karena nggak dikerjakan. Kalau ada tugas harus cepat dikumpulin," ucap sang ibu kepada anaknya tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak hanya tugas sekolah, sang ibu juga meminta anaknya membantu ayahnya memberi makan ternak. Terlebih, sang anak disebut kerap malas saat diminta orang tuanya untuk melakukan hal tersebut.
Lebih lanjut, sang ibu meminta agar anaknya tidak lagi mengucapkan 'nanti' jika diminta membantu ayahnya bekerja. Ia mengaku geram ketika mendengar kata tersebut setiap kali anaknya diminta melakukan sesuatu.
Belikan HP Anaknya yang Sudah Besar, Ibu Ini Ajukan 5 Syarat yang Menyentuh (611812)
Viral video seorang ibu menasihati anaknya saat akan memberi HP baru. (Foto: Instagram/@ndorobeii)
"Bantu ayah memberi makan hewan ternak. Kalau disuruh ibu, nggak boleh sampai 'nanti, nanti'. Terus kelima, jangan gara-gara HP ini nggak tambah pintar. Syarat kelima ini, kalau nggak pintar, nggak usah megang HP lagi," ucapnya lagi.
Begitulah nasihat seorang ibu kepada anaknya usai membeli HP baru. Dengan hal itu, ia meminta sang anak agar tidak terlena dengan HP tersebut dan bersedia melakukan lima syarat tersebut. Jika tidak, smartphone itu disebut akan diambil kembali.
ADVERTISEMENT
Usai diberi lima syarat tersebut, sang anak tampaknya bersedia dan berjanji akan melakukannya. Sambil mencium tangan sang ibu, ia pun menerima HP tersebut dengan menunjukkan senyuman.
Video nasihat seorang ibu tersebut viral di dunia maya. Banyak warganet merasa salut kepada sang ibu yang memberi syarat kepada anaknya saat akan memberi HP baru. Mereka menganggap hal tersebut patut dilakukan kepada anak zaman sekarang agar tidak terlena dan tetap patuh kepada orang tua.
"Kalau anak-anaknya minta dan diturutin, nasihatnya mirip mamaku banget ini hahaha," tulis @yudha_endri.
"Syarat itu dilanggar nggak akan mungkin HP itu di tarik lagi, karena perasaan sang ibu nggak akan tega," sahut @bkrvy_.
"Gue sich Yes sama 5 syarat itu, tapi kalau bisa tambah syarat ke 6 bu, ibadahnya jangan pernah ditinggalkan," timpal @gigi.1220. (fre)
ADVERTISEMENT