News
·
25 Maret 2021 13:47

Burung Camar Terekam Kamera Curi Sebungkus Makanan dari Minimarket

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Burung Camar Terekam Kamera Curi Sebungkus Makanan dari Minimarket (27997)
searchPerbesar
Burung camar mencuri keripik. (Foto: Neil Traynor/Facebook)
Aksi kocak seekor burung camar yang tertangkap kamera baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Sebab, burung berwarna putih tersebut diam-diam mencuri bungkusan makanan diduga keripik di sebuah minimarket.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, terkadang ketika bertemu dengan burung, beberapa orang berkeinginan untuk memberinya makanan. Adapun biasanya, bila tak membawa makanan burung, orang bisa memberikan roti, kacang-kacangan, atau remah-remah keripik.
Namun, burung camar satu ini justru melakukan aksi tak biasa. Tidak berharap makanan dari orang lain, burung yang gemar tinggal di lokasi yang tinggi tersebut memperlihatkan kemandiriannya untuk mendapatkan makanan di minimarket.
Burung Camar Terekam Kamera Curi Sebungkus Makanan dari Minimarket (27998)
searchPerbesar
Burung camar mencuri keripik. (Foto: Neil Traynor/Facebook)
Momen langka tersebut terjadi di Skotlandia, diabadikan Neil Traynor dan dibagikan lewat Grup Facebook ABERDEEN IN COLOUR, pada 16 Maret 2021. Video berdurasi kurang dari semenit tersebut bermula saat burung camar berjalan-jalan di depan supermarket.
Kala pintu supermarket terbuka lebar, tiba-tiba saja burung camar itu berjalan memasuki tempat yang biasa didatangi orang-orang untuk berbelanja tersebut. Kemudian, burung itu berjalan menghampiri tumpukan makanan.
ADVERTISEMENT
Tak disangka-sangka, burung camar tersebut kemudian mengambil salah satu bungkus keripik berwarna merah yang dipajang di depan kulkas. Tampak santai dengan membawa sebungkus keripik, burung tersebut pun keluar dari minimarket.
Burung Camar Terekam Kamera Curi Sebungkus Makanan dari Minimarket (27999)
searchPerbesar
Burung camar mencuri keripik. (Foto: Neil Traynor/Facebook)
“Burung camar gak peduli sama konsep kepemilikan atau pertukaran,” kata Neil dalam keterangan videonya.
Belum selesai sampai di sana, setelah keluar dari supermarket, burung camar tersebut meletakkan keripik di trotoar. Seakan gembira, burung camar itu lalu mematuk-matuk bungkusan keripik untuk berusaha membukanya.
Sayang, diceritakan oleh Neil, burung camar tersebut gagal memakan keripik yang dicurinya dari supermarket. Pegawai yang menyadari aksinya kemudian bergegas mengambil kembali keripik tersebut.
Kini unggahan itu pun viral, ditonton dan direspons oleh ribuan orang. Beragam komentar pun diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kaget dengan aksi tersebut dan tak sedikit pula merasa terhibur.
ADVERTISEMENT
"Dia lagi nyari-nyari rasa favoritnya," kata akun Holly Kathryn Craig.
“Wuih keren. Kirain burung camar nyuri makanan dari toko cuma mitos aja,” ujar akun David S. Smith.
“Pintu automatis kaga kebuka sama gua, giliran sama itu burung camar bisa kebuka,” ungkap akun Sandra Tiidt. (bob)