News
·
4 Oktober 2020 8:32

Curhat Wanita Kehilangan Uang Celengan Secara Misterius, Dia Menduga Ulah Tuyul

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Curhat Wanita Kehilangan Uang Celengan Secara Misterius, Dia Menduga Ulah Tuyul (84196)
Viral uang tabunga wanita bernama Salma Ristiana hilang misterius. (Foto: TikTok/@salmaristiana)
Hingga saat ini, kebenaran keberadaan tuyul masih diperdebatkan. Pasalnya, sejumlah pihak menganggap bahwa hantu berwujud anak-anak berkepala botak tersebut hanyalah sebuah mitos. Di sisi lain, ada juga yang mempercayai bahwa keberadaan tuyul memang benar adanya di kehidupan sehari-hari.
ADVERTISEMENT
Hal inilah yang masih menjadi tanda tanya besar bagi seorang wanita bernama Salma Ristiana. Dalam unggahan video di TikTok pribadinya @salmaristiana, ia mengaku mengalami hal aneh mengenai uang tabungan miliknya yang disimpan di sebuah celengan.
"Ada yg pernah ngalamin ngga nabung di celengan plastik/celengan ayam terus tiba-tiba uangnya entah kemana," tulisnya.
Dalam ceritanya, pada 2018 lalu, Salma menyebut selalu rajin menabung di sebuah celengan plastik miliknya. Bahkan, ia kerap menyisakan uang jajannya sekitar Rp 100 ribu untuk disimpan di celengannya tersebut.
Curhat Wanita Kehilangan Uang Celengan Secara Misterius, Dia Menduga Ulah Tuyul (84197)
lustrasi tuyul. Foto: Kumparan
Akan tetapi, selama menabung sejak Agustus hingga November 2018, uang yang ditabung itu disebut selalu berkurang secara misterius. Ditambah, celengan miliknya itu disebut tidak memiliki kerusakan sedikit pun.
ADVERTISEMENT
"Waktu tahun 2018 aku nabung di celengan plastik. Aku nabung dari Agustus hingga November. Selama menabung, aku selalu masukin uang ratusan ribu, paling kecil Rp 50 ribu itupun jarang. Karena jumlah celengan selalu aku hitung, jadi aku ingat banget celengan aku itu sudah nyampai Rp 2 juta," ucap Salma.
Meski tabungannya sudah mencapai Rp 2 juta, ia menyebut mengalami hal aneh. Pasalnya, uang ratusan ribu yang ia tabung secara misterius hilang dan uang tabungannya berkurang drastis. Pada November 2018, Salma kemudian membongkar celengannya tersebut.
Curhat Wanita Kehilangan Uang Celengan Secara Misterius, Dia Menduga Ulah Tuyul (84198)
lustrasi tuyul. Foto: Kumparan
Benar saja, uang yang ia tabung selama empat bulan itu berkurang menjadi Rp 450 ribu. Tak hanya di celengan, ia juga mengaku mengalami hal aneh kala menyimpan uang di lembaran kertas bukunya.
ADVERTISEMENT
"Sebelumnya, aku juga sering naruh di selipan buku dan selalu hilang. Hilangnya selalu Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dan setiap minggu selalu hilang," ucapnya lagi.
Di samping itu, selain Salma, para tetangga ternyata juga mengalami hal sama dengan kehilangan uang secara misterius. Hingga kemudian, ia pun berinisiatif meminta tolong kepada seorang pemuka agama.
Hal mengerikan pun terkuak, ternyata uang tabungan miliknya dan uang tetangga yang kerap hilang disebut merupakan ulah tuyul yang dipelihara oleh seseorang untuk meraih kekayaan.
Sontak, video pengakuan wanita bernama Salma itu sempat menjadi perhatian warganet. Selain itu, beberapa dari mereka juga mengaku pernah mengalami hal sama dengan kehilangan uang secara misterius.
"Sering kejadian di rumah, satu keluarga mengalami kehilangan uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu, pernah juga hilang sampai Rp 500 ribu. Tapi, setelah diselepikan di Alquran nggak hilang lagi," ucap Mr. Lotso.
ADVERTISEMENT
"Kalau bisa, celengannya dikasih kertas tulisan bismillah," timpal Maya Purnama Sari.
Kini, sejak diunggah pada Kamis lalu (17/9), video itu telah ditonton lebih dari 2 juta orang dan menyita perhatian warganet. (fre)