News
·
29 Oktober 2020 12:08

Detik-Detik Pria Bakar Mobil Seharga Rp5,6 Miliar karena Kecewa Layanan Dealer

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Detik-Detik Pria Bakar Mobil Seharga Rp5,6 Miliar karena Kecewa Layanan Dealer (39556)
Mobil dibakar sang pemilik. (Foto: Mikhail Litvin/YouTube)
Seorang pria baru-baru ini menuai sorotan dunia lantaran dengan sengaja membakar mobil mewah miliknya. Mondar-mandir masuk bengkel, ia mengaku kecewa dengan pelayanan dealer tempatnya membeli mobil bermerek Mercedes-AMG.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari Oddity Central, adalah Mikhail Litvin sosok pria yang membakar mobilnya tersebut. Vlogger ternama asal Rusia tersebut gerah Mercedes-AMG G63 miliknya tersebut kerap masuk bengkel karena rusak.
Dari harga 170 ribu dolar atau sekitar Rp5,6 miliar yang dikeluarkan, ia berharap mobil yang ia beli punya performa dan ketahanan yang bagus. Memang pada akhirnya performa mobil milik Litvin tersebut sesuai dengan harapan, tapi tidak dengan ketahanannya.
Detik-Detik Pria Bakar Mobil Seharga Rp5,6 Miliar karena Kecewa Layanan Dealer (39557)
Mobil dibakar sang pemilik. (Foto: Mikhail Litvin/YouTube)
Baru dikendarai sejauh 15 ribu kilometer, pria Rusia tersebut mengklaim dirinya terus-terusan keluar-masuk bengkel selama 10 bulan terakhir. Adapun pabrik dan dealer dikatakan enggan bertanggung jawab mengenai hal tersebut.
Kecewa dan jengkel lantaran harus terus-menerus melakukan perbaikan mobil, Litvin akhirnya berada pada keputusan bahwa cara terbaik menyelesaikan masalah yakni dengan membakar mobil sampai tak tersisa.
ADVERTISEMENT
"Sudah lama saya mempertimbangkan untuk melakukan sesuatu terhadap usai Mercedes tidak mau melayani mobil saya. Saya rasa idenya adalah api dan saya bukan orang yang tengah bahagia," ujar Litvin dikutip dari Motor1.
Detik-Detik Pria Bakar Mobil Seharga Rp5,6 Miliar karena Kecewa Layanan Dealer (39558)
Mobil dibakar sang pemilik. (Foto: Mikhail Litvin/YouTube)
Menurut keterangan surat kabar lokal, mobil milik Litvin sudah empat kali berada di bengkel sejak pertama kali ia beli. Tiap kali, dealer Mercedes tersebut enggan menerima biaya perbaikan, kemudian mengembalikannya tanpa benar-benar memperbaiki.
Puncaknya, ketika dealer menolak perbaikan mobil, Litvin membawanya ke bengkel milik teman. Dari sana, didapati Mercedes mengganti beberapa suku cadang mobilnya dengan barang palsu, bukan yang asli produksi dari pabrik.
Tak sekadar marah-marah dengan membakar mobilnya, tujuan Litvin yakni untuk menarik perhatian dan mengkritik dealer tempatnya membeli mobil. Membawa mobilnya ke lapangan kosong, ia membakarnya di tengah-tengah sambil memanggang sosis.
ADVERTISEMENT
Video
Kini unggahan tersebut pun viral, 11 juta kali dan menuai beragam komentar pro dan kontra. Beberapa membela aksi protes yang dilakukan Litvin, ada juga yang menyayangkan ia membakar mobil miliknya.
“Mantap. Di Polandia Mercedes yang dibawa seorang perempuan tiba-tiba saja terbakar di jalan raya. Penyebabnya servis yang tidak membetulkan cacat pabrik,” kata akun Zeku Tsu.
“Memang benar cara ini bisa jadi viral, tapi pada akhirnya dia membakar uang 170 ribu dolar. Dia bisa aja jual mobil itu dan rugi sedikit,” komen salah satu warganet. (bob)