News
·
27 April 2021 14:35

Dilabrak, Nurhadi ‘Dildo’ Menyesal dan Minta Maaf Bercanda soal Kapal Selam

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Sempat viral pada 2019 lalu jelang pilpres, nama Nurhadi dari pasangan Nurhadi-Aldo (Dildo) belakangan kembali mencuat. Sebab, pria asal Kudus tersebut membuat candaan tak senonoh soal kapal selam tenggelam di tengah musibah KRI Nanggala 402.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, Kapal selam KRI Nanggala 402 akhirnya ditemukan oleh Satgas SAR gabungan di kedalaman 838 meter. Menyusul penemuan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan 53 awak kapal selam KRI Nanggala telah gugur.
Meski Indonesia tengah menghadapi kabar duka tersebut, masih ada warganet yang tega membuat candaan tak pantas mengenai kapal selam tenggelam. Salah satunya dilakukan oleh capres fiktif, Nurhadi dari pasangan Nurhadi ‘Dildo’ Aldo.
Dilabrak, Nurhadi ‘Dildo’ Menyesal dan Minta Maaf Bercanda soal Kapal Selam (97457)
Nurhadi 'Dildo' di kantor kumparan. Foto: Helmi Affandi/kumparan
Guyonan berupa meme bernada cabul tersebut diduga dibagikan sendiri oleh Nurhadi lewat akun Nur Hadi di Facebook yang kemudian viral. Terciduk, pria asal Kudus itu akhirnya mengaku menyesal, meminta maaf kepada seluruh marinir Indonesia, khususnya TNI Angkatan Laut.
"Selamat pagi, untuk khususnya marinir seluruh Indonesia, angkatan Laut terutama, saya secara pribadi atas nama Nurhadi dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya," ujar Nurhadi yang mengenakan baju putih dalam video unggahan @Infokomando di Instagram, Senin (26/4/2021).
ADVERTISEMENT
Sambil dikawal oleh seorang pria yang tak diketahui identitasnya, Nurhadi minta maaf sambil turut mendoakan orang-orang yang terkena musibah. Ia juga berharap keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan.
“Dan yang telah menerima musibah, semoga diberikan ketabahan, kesadaran dan tawakal kepada Allah SWT,” lanjut Nurhadi.
Setelah menyampaikan permintaan maaf, Nurhadi diminta untuk mengulang kembali candaannya di sosial media. Pria yang mengawalnya bahkan sudah terlihat geram. Hanya saja, Nurhadi tak mampu mengulang ungkapan yang sempat ditulisnya tersebut.
"Wadoo kapal selam kenapa tenggelam ya, wadoo kenapa pula anda tenggelam dalam selangkangan dan di dalam isi kutang ya," tulis unggahan Nurhadi yang tak mampu diulangi kembali olehnya.
Kini video permintaan maaf Nurhadi pun viral, ditonton hingga lebih dari 19 ribu kali dan disebarkan ke berbagai sosial media. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa geram.
ADVERTISEMENT
“Kok makin banyak orang aneh, ya?” kata akun @fznarya.
“Baru kali ini kesel sama postingan jokes bapack-bapack,” ujar akun
@afriadifauzaan.
“Ya Allah, kenapa keadaan duka masih sempat-sempatnya bikin candaan,” sebut akun @semburat_2102. (bob)