News
·
13 April 2021 11:16

Gaya Trendi Kakek Berusia 83 Tahun, Tetap Nyentrik Meski Sudah Lansia

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Gaya Trendi Kakek Berusia 83 Tahun, Tetap Nyentrik Meski Sudah Lansia (597559)
Kakek dengan gaya trendi. (Foto: @kangye1937/TikTok)
Seorang kakek berusia 83 tahun yang memamerkan gaya berpakaiannya belakangan sukses jadi perbincangan publik. Bukan tanpa sebab, ia kakek tersebut tetap tampil trendi meski sudah lanjut usia (lansia).
ADVERTISEMENT
Mengutip South China Morning Post, kakek asal Wuhan bernama Kang tersebut kerap membagikan penampilan nyentriknya ketika mengenakan pakaian trendi khas anak muda seperti sneakers, tas model fanny pack, kacamata hitam, sneakers, hingga beanie.
Pria lansia tersebut rutin mengunggah penampilan uniknya lewat akun TikTok @kangye1937 dengan nama alias Walter Clair. Pertama kali dirinya mengunggah video pada 12 Agustus 2020 silam.
Gaya Trendi Kakek Berusia 83 Tahun, Tetap Nyentrik Meski Sudah Lansia (597560)
Kakek dengan gaya trendi. (Foto: @kangye1937/TikTok)
Ketika itu, penampilan Kang langsung menuai sorotan. Ia mengenakan sepatu abu-abu, celana pendek hitam, kaus putih, dan hoodie hijau, dilengkapi dengan aksesoris seperti beanie, kacamata hitam, kalung, serta tas hitam dan membawa payung.
Pada salah satu unggahan TikTok, Kang terlihat memadukan dua sweater dalam sekali pakai. Kemudian ia memadukan dengan celana panjang hitam dan sneakers warna senada sweater yang dipakainya.
ADVERTISEMENT
Diceritakan, Kang sejatinya sudah tertarik dengan dunia fesyen sejak masih muda. Sejak itu, ia terus mengikuti mode pakaian dan mempertahankannya hingga kini meski usianya sudah tak lagi muda.
"Orang-orang seusia saya biasanya memakai pakaian biasa. Mereka gak mikirin fashion. Mereka berpakaian hitam, putih, atau abu-abu. Saya beda. Saya punya gaya sendiri untuk memadukan pakaian. Saya suka pakaian bergaya dan terlihat muda," ujar Kang.
Adapun Kang tetap bisa tampil trendi di setiap unggahannya di TikTok dengan mengikuti mode yang sedang berkembang saat ini, yaitu dengan cara berbelanja ditemani sang cucu bernama Kangkang.
Meski begitu, perlu diakui oleh Kang bahwa penampilan bukanlah segalanya. Kakek kelahiran 1937 tersebut tetap menjaga kebugaran dengan rutin berolahraga. Selain tubuh tetap kuat, jiwa pun akan menjadi sehat.
ADVERTISEMENT
“Olahraga bikin tubuhmu terus bergerak, sehingga kamu tetap kuat. Bila kamu tidak melakukan apa-apa di rumah, itu juga akan memengaruhi kesehatan mentalmu. Penting untuk tetap olahraga walau sudah tua. Jangan jadi beban keluarga atau masyarakat,” ujar kakek yang kini viral tersebut. (bob)