News
·
25 Oktober 2020 15:22

Heboh, Gaji Penjaga Warung Nasi Capai Rp6,3 Juta Sebulan

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Heboh, Gaji Penjaga Warung Nasi Capai Rp6,3 Juta Sebulan (3653)
Viral penjaga warung nasi lemak di Malaysia digaji Rp6,3 juta sebulan. (Foto: Twitter/@sengfoo88)
Di tengah pandemi COVID-19, rata-rata pengusaha rumah makan cenderung memotong atau menurunkan gaji karyawannya demi bisa bertahan di masa sulit saat ini. Bahkan, tak sedikit juga yang harus gulung tikar akibat imbas dari penerapan lockdown di negara masing-masing hingga mengakibatkan bisnis rumah makan mengalami kebangkrutan.
ADVERTISEMENT
Namun, belakangan ini, sebuah unggahan di Twitter yang memperlihatkan gaji penjaga rumah makan di Malaysia mencengangkan warganet. Pasalnya, di tengah bisnis rumah makan tengah lesu, rumah makan yang satu ini malah menggaji karyawannya cukup tinggi senilai Rp6,3 juta.
Dalam unggahan Twitter @sengfoo88 pada Kamis (15/10) menunjukkan sebuah kertas berisi lowongan pekerjaan. Dalam lowongan itu tertulis gaji penjaga warung mulai dari Rp5 juta hingga Rp6,3 juta.
Heboh, Gaji Penjaga Warung Nasi Capai Rp6,3 Juta Sebulan (3654)
Viral penjaga warung nasi lemak di Malaysia digaji Rp6,3 juta sebulan. (Foto: Twitter/@FoodViralMY)
"Nominal gaji di warung ini lebih baik ketimbang gaji fresh graduate," tulisnya.
Mengutip Juice Online, lokasi warung nasi lemak tersebut diketahui berada di Aman Suria, Selangor, Malaysia. Anehnya, sejak diunggah di media sosial Twitter, para warganet tampak salah fokus melihat gaji yang ditawarkan oleh pengusaha warung nasi itu.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, di tengah pandemi saat ini, rumah makan di Negeri Jiran Malaysia tersebut dikabarkan tengah terancam bangkrut akibat merebaknya virus corona dan penerapan lockdown. Selain itu, ada juga yang tak habis pikir dengan nominal gaji tersebut terutama bagi kaum fresh graduate.
"Hahaha sedikit lagi gajiku sama dengan penjaga warung nasi lemak," sahut @qahhh_.
Di sisi lain, menurut pemilik warung yang diketahui bernama Hariyanti Harun mengungkapkan bahwa banyak orang saat ini membutuhkan pekerjaan. Bahkan, tak sedikit juga yang tidak memandang gaji asalkan diberi pekerjaan.
Dengan hal itu, sang pengunggah bernama Lee Seng Foo memuji pengusaha rumah makan nasi lemak tersebut yang berani menggaji karyawan cukup tingg meski di tengah sunyinya bisnis rumah makan akibat pandemi.
ADVERTISEMENT
"Hal menyedihkan cuitan ini bisa viral. Namun, saya memuji pemilik warung karena bersedia menggaji karyawan cukup tinggi di masa sulit saat ini," ucap Lee Seng.
Namun, terlepas dari itu, para warganet mengaku kaget dengan nominal gaji yang ditawarkan oleh warung makan tersebut. Bahkan, banyak dari mereka ingin bekerja di warung yang berada di Selangor tersebut. (fre)
***
Ingin dapat dana pengembangan buat usaha kamu? Caranya kunjungi link di bawah ini: