News
·
17 April 2021 16:10

Heboh, Penampakan Bayangan Hitam Diduga Babi Ngepet Terekam CCTV di Aceh

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Heboh, Penampakan Bayangan Hitam Diduga Babi Ngepet Terekam CCTV di Aceh  (1769)
Viral penampakan diduga babi ngepet di Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan Kota Meulaboh, Aceh Barat. (Foto: Instagram @raja_posting)
Penampakan diduga babi di Kota Meulaboh, Aceh Barat, belakangan jadi perbincangan di dunia maya. Apalagi, hewan jadi-jadian tersebut beraksi pada bulan ramadhan hingga membuat warga setempat panik.
ADVERTISEMENT
Di video yang diunggah oleh akun Instagram @raja_posting pada Jumat (16/4), penampakan babi ngepet tersebut terlihat jelas dari rekaman kamera pengawas CCTV di salah satu rumah warga setempat.
Diketahui, peristiwa penampakan babi jadi-jadian itu terjadi di Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kota Meulaboh, Aceh Barat. Di desa tersebut, diduga babi ngepet tampak melintas di salah satu rumah warga.
Heboh, Penampakan Bayangan Hitam Diduga Babi Ngepet Terekam CCTV di Aceh  (1770)
Viral penampakan diduga babi ngepet di Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan Kota Meulaboh, Aceh Barat. (Foto: Instagram @raja_posting)
Dikabarkan, babi ngepet itu beraksi pada sore hari alias pada hari pertama puasa. Hal itulah yang membuat warga setempat panik karena khawatir harta benda mereka bisa diambil oleh makhluk tersebut.
Anehnya, penampakan diduga babi ngepet itu disebut selalu terjadi pada bulan puasa di desa tersebut. Bahkan, tak seperti di film yang selalu beraksi di malam hari, makhluk itu dikabarkan kerap melewati rumah warga pada siang hingga sore hari.
ADVERTISEMENT
Warga Desa Ujong Kalak dikabarkan memercayai makhluk seperti babi ngepet memang benar adanya. Terlebih, belakangan sang pemilik rumah yang CCTV miliknya merekam bayangan diduga babi ngepet itu dikabarkan kehilangan uang cukup banyak.
Hingga kini, video viral bayangan hitam diduga babi ngepet itu masih menjadi perdebatan publik di media sosial. Banyak warganet menganggap bayangan hitam itu bukanlah babi ngepet. Bayangan itu disebut bisa saja seekor serangga atau semut yang lewat di kamera CCTV.
"Di video bayangannya dari atas ke bawah. Kalo misal babi ngepet beneran bayangannya pasti muncul dari tembok itu, karena makhluk astral bisa nembus tembok. Nah, kalo dari atas gitu tanda tanya itu bayangan apa dulu. Bisa juga kan serangga terbang lewat depan kamera CCTV pas," tulis @novitaeliyanew.
ADVERTISEMENT
"Itu mah semut atau serangga nempel atau lewat depan CCTV jadinya ky gitu," sahut @fithribee.
"Sepertinya lepas dari kurungan para setan ini si babi ngepet, makanya bulan puasa ke mana-mana," timpal @naniyuliarti. (fre)