News
·
24 Februari 2021 12:07

Heroik! Detik-detik Pemuda Terjang Ombak demi Selamatkan Orang Tenggelam di Laut

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Heroik! Detik-detik Pemuda Terjang Ombak demi Selamatkan Orang Tenggelam di Laut (125547)
Penyelamatan orang tenggelam. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)
Aksi dua pemuda yang rela menerjang ombak baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Pasalnya, dua pria tersebut berusaha menyelamatkan seorang yang terseret ombak lalu tenggelam di tengah laut.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut dibagikan akun @makassar_iinfo di Instagram pada Senin (22/2/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak dua orang pria berjibaku menerjang ombak untuk berenang ke tengah laut.
Sementara di video kedua, dua pria tersebut terlihat tengah beristirahat, sementara warga mengerubungi seorang pria yang terkapar. Dijelaskan kemudian pria yang terkapar tersebut adalah korban tenggelam yang baru saja diselamatkan.
Heroik! Detik-detik Pemuda Terjang Ombak demi Selamatkan Orang Tenggelam di Laut (125548)
Penyelamatan orang tenggelam. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)
Peristiwa terjadi di Desa Data, kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Dua pria yang menerjang ombak itu bernama Lukman dan Rama yang ternyata adalah Taruna Barombong. Keduanya berusaha menyelamatkan orang tenggelam.
“Lukman dan Rama, dua orang Taruna Barombong warga asal Data, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone patut dapat penghargaan,“ ujar akun pengunggah video.
ADVERTISEMENT
Kala itu, banyak orang yang histeris melihat korban tenggelam di laut pada Minggu (21/2/2021), sekitar Pukul 17.00 WITA, di Barombong. Namun, tidak ada yang berani menceburkan diri lantaran ombak yang terlalu besar. Lantas, dua taruna itulah yang dengan berani mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan korban tenggelam.
Setelah berenang melawan ombak, akhirnya mereka berhasil menyelamatkan korban dan membawanya ke tepi pantai. Korban berjenis kelamin laki-laki yang malang tersebut langsung diletakkan di atas tandu untuk kemudian menunggu pertolongan medis.
“Saat puluhan orang ketakutan untuk menerjang ombak demi menyelamatkan orang tenggelam di laut, mereka justru dengan gagah berani bertaruh nyawa menyelamatkan korban,” lanjut pengunggah dalam keterangan video.
Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga ratusan ribu kali dan disukai 80 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang salut dengan dua pemuda tersebut.
ADVERTISEMENT
“Berani dan baik banget. Tuhan kiranya membalas kebaikan abang berdua,” kata akun @angiepasaribu91.
“Cocok buat jadi Basarnas,” celetuk @sugiarto_0254.
“Panjang umur untuk orang baik sukses dan sehat selalu dan semoga orang sekke bisa menjadi orang baik secepatnya,” timpal @fadelllmd. (bob)