News
·
15 April 2021 14:53

Horor, Satpam Rekam Penampakan Sosok Mirip Kuntilanak dan Pocong di Basement

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Horor, Satpam Rekam Penampakan Sosok Mirip Kuntilanak dan Pocong di Basement (233848)
Viral satpam rekam penampakan kuntilanak dan pocong di basement. (Foto: TIkTok/@asharia0307)
Seorang satpam di salah satu mal di Jakarta Selatan merekam sosok kuntilanak dan pocong saat bertugas di basement. Bahkan, satpam bernama Ashar Hia tersebut terkejut lantaran makhluk itu menampakkan diri saat dirinya bekerja shift malam.
ADVERTISEMENT
Video itu diunggah diunggah oleh akun TikTok @asharia0307, Jumat (9/4) lalu. Di video itu, Ashar menceritakan bahwa dirinya diganggu oleh makhluk halus saat bekerja shift malam di basement salah satu mal di Jakarta Selatan.
Dari video tersebut, Ashar awalnya tak sengaja merekam kondisi basement yang kala itu sangat sepi. Terlihat, tak ada satu pun kendaraan roda dua dan empat terparkir di basement tersebut. Lantas, ia kemudian iseng merekam sekelilingnya seakan menghilangkan rasa takutnya.
"Tugas malam ini di area basement yang sangat sunyi dan sepi. Tidak ada manusia pun yang lewat," ucapnya sembari merekam kondisi basement.
Horor, Satpam Rekam Penampakan Sosok Mirip Kuntilanak dan Pocong di Basement (233849)
Viral satpam rekam penampakan kuntilanak dan pocong di basement. (Foto: TIkTok/@asharia0307)
Namun, saat asyik merekam, Ashar tampak terkejut saat melihat sosok bayangan putih yang diduga merupakan kuntilanak. Tak hanya itu saja, di video tersebut juga terlihat bayangan putih meloncat-loncat seperti sosok pocong.
ADVERTISEMENT
Sontak, hal itupun sangat mengejutkan Ashar. Pasalnya, menurut pengakuannya, kala itu ia tengah bertugas shift malam sendirian di basement tersebut. Seketika, ia pun mengucapkan kata-kata kasar lantaran terkejut melihat sosok tersebut.
Horor, Satpam Rekam Penampakan Sosok Mirip Kuntilanak dan Pocong di Basement (233850)
Viral satpam rekam penampakan kuntilanak dan pocong di basement. (Foto: TIkTok/@asharia0307)
"Anj***.!Ini apaan....," ucapnya saat melihat sosok penampakan kuntilanak dan pocong tersebut.
Jika dilihat sekilas, sosok bayangan putih diduga kuntilanak itu terlihat tengah berdiri di ruangan gelap basement tersebut. Di sisi lain, sosok pocong tampak meloncat-loncat persis di depan kuntilanak tersebut.
Tak ayal, usai viral, penampakan itu mengundang beragam pendapat dari warganet. Bahkan, banyak yang tidak percaya dengan sosok bayangan putih mirip kuntilanak dan pocong itu.
Sementara itu, untuk membuktikan videonya itu bukan rekayasa, Ashar kemudian mengunggah video lainnya yang memperlihatkan sosok kuntilanak itu kerap menampakkan diri di basement tersebut.
ADVERTISEMENT
"Ini gaes penampakan di bawah basement atau pembuangan air," ucap Ashari.
Kini, video TikTok-nya tersebut ramai diperbincangkan di media sosial terutama di TikTok. Selain itu, video itu juga telah ditonton 5 juta orang dan disukai ratusan ribu pengguna TikTok. Bahkan, banyak warganet yang akhirnya percaya bahwa sosok tersebut merupakan kuntilanak.
"Gelap, sepi, dingin, tempat yang disukai makhluk halus," tulis @suhartonoyudi69.
"Cukup jelas ya bro. Tetap kuat ya dalam iman, salam sehat," sahut @rafflespulosiagian.
"Itu penunggu situ dan itu aslinya buka satu tapi yang sering muncul ya itu sosok perempuan," timpal @ilhamfajar405. (fre)