News
·
8 Oktober 2020 14:03

Jadikan Galon Sebagai Celengan, Hasil Tabungan 10 Bulan Pria Ini Luar Biasa

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Jadikan Galon Sebagai Celengan, Hasil Tabungan 10 Bulan Pria Ini Luar Biasa (86813)
Viral pria asal Medan menabung uang pecahan Rp20 ribu selama 10 bulan. (Foto: TikTok/@mr.thamciak)
Menabung di celengan merupakan hal biasa. Bahkan, banyak orang saat ini masih tetap menggunakan benda tersebut meski telah menabung di bank. Namun, pernahkah kamu membayangkan menabung di sebuah galon air?
ADVERTISEMENT
Nah, hal inilah yang dilakukan oleh seorang pria asal Medan. Dalam video yang diunggah di akun TikTok @mr.thamciak pada Senin lalu (14/9). Pria yang merahasiakan namanya tersebut menabung di sebuah galon air. Anehnya, dalam tabungannya itu, ia hanya menabung uang pecahan Rp20 ribu selama 10 bulan.
"Buka celengan, udah nabung selama 10 bulan. Yang ditabung harus uang Rp20 ribu. Setiap dompet ada uang 20 ribu langsung dimasukin ke galon," tulisnya.
Dalam ceritanya, setiap menerima uang kembalian pecahan 20 ribu, ia selalu menabung dan memasukkannya ke galon air tersebut. Walau sedikit aneh, namun hal itulah yang dilakukan oleh pria asal Medan ini hingga kemudian viral.
Jadikan Galon Sebagai Celengan, Hasil Tabungan 10 Bulan Pria Ini Luar Biasa (86814)
Viral pria asal Medan menabung uang pecahan Rp20 ribu selama 10 bulan. (Foto: TikTok/@mr.thamciak)
Alhasil, dari tabungannya selama 10 bulan tersebut, ia ternyata berhasil menabung sebanyak Rp 11.740.000. Cukup banyak, bukan? Bahkan, untuk menghitung uang pecahan 20 ribu tersebut membutuhkan tiga orang.
ADVERTISEMENT
"Lumayan banyak juga, nih. Hitungnya bertiga biar cepat," tulisnya lagi.
Sementara itu, sejak diunggah di TikTok, video itu cukup menyita perhatian warganet. Bahkan, video unggahan @mr.thamciak tersebut telah ditonton 3 juta pengguna TikTok hingga saat ini.
Selain itu, para warganet juga tercengang dan berniat mengikuti hal yang dilakukan pria asal Medan itu dengan menabung uang pecahan Rp20 ribu secara rutin.
Namun, di sisi lain, ada juga yang menyebut tidak bisa melakukan hal tersebut. Pasalnya, mereka menganggap tak tahan melihat uang karena ingin selalu jajan.
"Buset, kalau kek gitu. Tapi okelah, saya akan menirunya," sahut @rida081095241296.
"Mana sempat, dapat 5 ribu aja langsung beli jajanan," timpal @vayvay. (fre)