News
·
24 Januari 2021 10:44

Ketika Sebuah Truk Mitsubishi Dimodifikasi Pakai Roda Tank

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Ketika Sebuah Truk Mitsubishi Dimodifikasi Pakai Roda Tank (408049)
searchPerbesar
Truk jadi tank. (Foto: @kxwibisono/Twitter)
Sebuah kendaraan truk yang dimodifikasi baru-baru ini menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, truk tersebut tampak sudah berubah drastis, terutama di bagian roda, sehingga lebih menyerupai tank.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, truk biasa digunakan untuk keperluan proyek atau mengangkut barang dalam jumlah yang banyak. Karena fungsinya yang sederhana, biasa truk tak perlu lagi dimodifikasi selain menambahkan gambar di bagian bokongnya.
Namun hal tersebut tidak berlaku dengan yang dibagikan akun @kxwibisono di Twitter, pada Kamis (21/1/2021). Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, tampak sebuah truk Mitsubishi berwarna kuning melaju di suatu tempat.
Ketika Sebuah Truk Mitsubishi Dimodifikasi Pakai Roda Tank (408050)
searchPerbesar
Truk jadi tank. (Foto: @kxwibisono/Twitter)
Tak ada yang aneh pada bagian atas truk tersebut, masih utuh seperti truk atau mobil losbak pada umumnya. Namun, bagian bawahnya sudah dimodifikasi total diganti dengan roda yang biasa untuk tank.
"Insinyur Mitsubishi geleng-geleng kepala melihat hasil karya warga +62," kata akun @kxwibisono menjelaskan unggahannya.
Dikemudikan seseorang yang mengenakan baju putih, truk dengan roda tank tersebut jalan dengan lancar secara perlahan. Truk tersebut tampak mengikuti seorang bapak-bapak diduga salah satu pekerja di tempat tersebut.
ADVERTISEMENT
Tidak diketahui lokasi pasti beradanya truk setengah tank tersebut. Namun, kebanyakan warganet menduga masih berada di Indonesia.
Kini unggahan tersebut pun viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 5 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 13,2 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terhibur dengan penampakan truk unik tersebut.
“Warga +62 itu pinter-pinter, tapi sayang Indonesia bukan kekurangan orang pinter tapi kurangnya orang jujur. Kalau yang berbakat, kreatif, di-SUPPORT, Indonesia maju banget,” kata akun @ezika16.
“‘Hobi kamu mahal’ yang sesungguhnya,” ujar akun @ACMilanism.
“Ada 4 fungsi Ban. Pertama penahan beban, kedua pendorong dan penahan, ketiga peredam getaran, dan keempat pengarah. Kini tinggal kenangan,” sebut akun @VanYulizar. (bob)