Woman
·
22 Januari 2021 10:59

Kisah Inspiratif Remaja 16 Tahun Rawat Bayi-bayi Telantar Sambil Homeschooling

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Kisah Inspiratif Remaja 16 Tahun Rawat Bayi-bayi Telantar Sambil Homeschooling (98226)
Maggha, 16, saat merawat bayi sambil homeschooling. (Foto: @metta_mama_maggha/TikTok)
Maggha Karaneya harus mengurus bayi telantar saat anak-anak seusianya tengah sibuk menikmati masa remaja. Meski saat itu usianya masih belia, yakni baru 16 tahun, ia memutuskan untuk merawat bayi-bayi yang ditelantarkan orang tuanya.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut diceritakan akun @metta_mama_maggha di TikTok. Dalam video berdurasi kurang dari semenit yang diunggah pada Selasa (19/1/2021) tersebut, seorang gadis remaja yang tak lain adalah Maggha, diberitakan begitu mencuri perhatian di media sosial.
Jelas bukan tanpa sebab. Maggha disebut mendirikan sebuah yayasan bernama Metta Mama & Maggha saat masih berusia 15 tahun. Adapun hal tersebut guna bisa merawat bayi-bayi yang ditelantarkan oleh orang tuanya.
"Maggha mendirikan yayasan Metta Mama & Maggha saat berusia 15 tahun," ungkap akun pengunggah video tersebut.
Kisah Inspiratif Remaja 16 Tahun Rawat Bayi-bayi Telantar Sambil Homeschooling (98227)
Maggha, 16, saat merawat bayi sambil homeschooling. (Foto: @metta_mama_maggha/TikTok)
Perjuangan Maggha membangun tempat tinggal untuk bayi-bayi yang masih tak berdosa tersebut begitu luar biasa. Pasalnya, ia sampai rela menempuh jalur pendidikan homeschooling agar tetap bisa merawat para bayi telantar.
ADVERTISEMENT
Berkat perjuangan yang luar biasa, serta jiwa sosial yang tinggi, Maggha sampai sempat mendapat penghargaan ‘Young Heroes’ dari salah satu acara televisi ternama di Tanah Air, Kick Andy, oleh Andy F. Noya.
"Maggha memilih homeschooling agar dapat merawat bayi-bayi di yayasan. Sebagai Young Heroes 2019 Kick Andy," lanjut akun tersebut.
Tak hanya yayasan untuk bayi-bayi telantar, disebutkan pula perempuan yang kini sudah berusia 22 tahun tersebut pernah membuat rumah untuk para ibu hamil yang ditolak keluarga mereka.
"Maggha juga membuat ide rumah aman untuk ibu hamil yang ditolak keluarga sendiri," ujar video tersebut.
Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga 1,3 juta kali dan disukai oleh lebih dari 100 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan orang salut dengan dan terharu dengan Maggha.
ADVERTISEMENT
“Keren banget dan wajahnya cantik memancarkan kebaikan,” sebut akun @buiramira.
“Ya Allah masih ada orang yang baik kayak mbak. Semoga diberi panjang umur dan rezeki yang tiada henti mengalir ya, dan selamat,” ujar akun @nlfdk6. (bob)