Kumpulan Kata-Kata Bijak dan Inspiratif RA Kartini, Cocok untuk Status Medsos

Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
21 April 2022 13:43
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kumpulan Kata-Kata Bijak dan Inspiratif RA Kartini, Cocok untuk Status Medsos (232551)
zoom-in-whitePerbesar
Raden Adjeng (RA) Kartini. Foto: LPMP Kemdikbud
Seperti kita ketahui, Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Pun dengan hari ini, Kamis (21/4/2022). Pahlawan Nasional Perempuan Indonesia ini berhasil mengangkat derajat para perempuan hingga ia disebut sebagai penggerak emansipasi wanita.
ADVERTISEMENT
Semasa hidup, RA. Kartini merupakan seorang pelopor kebangkitan kaum perempuan di Tanah Air, khususnya kaum perempuan pribumi pada masa penjajahan dulu. Selain perjuangannya, kata-katanya juga tak pernah lekang oleh waktu, bahkan begitu menginspirasi tak terkecuali bagi anak-anak muda zaman sekarang.
Di momen Hari Kartini ini, kamu dapat mengutip kata-kata bijak Kartini yang inspiratif dan penuh motivasi berikut untuk kamu jadikan status medsos.
Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu." - RA. Kartini.
Sepanjang hemat kami, agama yang paling indah dan paling suci ialah Kasih Sayang. Dan untuk dapat hidup menurut perintah luhur ini, haruskah seorang mutlak menjadi Kristen? Orang Buddha, Brahma, Yahudi, Islam, bahkan orang kafir pun dapat hidup dengan kasih sayang yang murni." - RA. Kartini.
Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam." - RA Kartini.
Jangan menyerah selagi kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan itu datang karena selangkah lagi kamu menang." - RA. Kartini.
Habis gelap terbitlah terang." - RA. Kartini.
Waktu membicarakan orang lain Anda boleh saja menambahkan bumbu, tapi pastikan bumbu yang baik." - RA. Kartini.
Teruslah engkau bermimpi, teruslah Engkau bermimpi, bermimpilah selama dikau masih bisa bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup ini! Kehidupan yang sebenarnya adalah kejam." - RA. Kartini.
Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar-benar bisa menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri." - RA. Kartini.
Jangan terlalu mengeluhkan masalah buruk yang datang dalam hidup kamu. Tuhan tidak pernah memberikannya, karena kamulah yang membiarkannya untuk datang." - RA. Kartini.
Gadis yang berpikiran telah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya." - RA. Kartini.
Tak ada sesuatu yang sangat menyenangkan, selain hal itu memunculkan senyum pada wajah orang lain, terutama wajah orang yang kita cintai." - RA. Kartini.
Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti 2 orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti." - RA. Kartini.
Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh. Demikianlah pula dalam hidup manusia. Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikannya buah." - RA. Kartini.
Ikhtiar! Berjuanglah membebaskan diri. Jika engkau sudah bebas karena ikhtiarmu itu, barulah dapat engkau tolong orang lain." - RA. Kartini.
Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari seorang yang lebih baik darimu." - RA. Kartini.
Itulah kata-kata bijak dan inspiratif Raden Adjeng (RA) Kartini. Di momen memperingati Hari Kartini, kamu bisa memotivasi diri dan orang lain dengan mengunggah kata-kata mutiara Kartini tersebut di media sosial. (fre)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020