News
·
14 Oktober 2020 9:34

Merinding, Petugas KRL Alami Hal Mistis saat Melintasi Jembatan Stasiun Maja

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Merinding, Petugas KRL Alami Hal Mistis saat Melintasi Jembatan Stasiun Maja (133538)
Penumpang KRL terlihat berdiri di balik pintu saat PSBB transisi di Jakarta. Foto: Ajeng Dinar Ulfiana/REUTERS
Seorang petugas KRL bernama Saputra Permana Kusuma mengalami hal mistis selama bekerja sebagai Announcer atau orang yang membuka-tutup pintu KRL. Bahkan, pengalaman horornya tersebut sempat viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahan video di akun TikTok pribadinya @suma_saputra, pria tersebut menceritakan bahwa dirinya kerap mengalami hal mistis saat KRL melaju dari Stasiun Tanah Abang menuju Rangkasbitung.
Bahkan, hal horor tersebut selalu ia alami saat KRL melintasi jembatan di Stasiun Maja, di Serang, Banten. Dari ceritanya, Saputra mengungkapkan hal mistis selalu terjadi saat melintasi jembatan tersebut mulai dari penampakan pocong hingga mesin KRL kerap bermasalah.
Merinding, Petugas KRL Alami Hal Mistis saat Melintasi Jembatan Stasiun Maja (133539)
Sejumlah penumpang bersiap menaiki rangkaian KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Kamis (11/6). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO
"Jadi posisi selalu ada di belakang kereta. Jadi, di belakang itu ada lampu khusus buat kabin cuma selalu sering matiin. Pada saat itu, posisi lampu dalam keadaan belum mati. Kereta gua ke tahan sinyal atau berhenti. Posisi kereta pas di tas jembatan dan disampingnya ada pohon besar," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Di saat itu, Saputra mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya selalu mengalami hal mistis. Mulai dari suara anak-anak, bayangan hitam, suara ketawa, pocong, seseorang yang mengetuk pintu kabin.
Selain itu, saat melintasi jembatan itu, pria tersebut menyebut, ia dan rekan kerjanya tiba-tiba mengalami perubahan hawa menjadi lebih panas. Dan lebih mengerikan lagi, di saat bertugas, ia mengaku pernah melihat sesuatu penampakan bayangan mata berukuran besar berwarna merah.
Merinding, Petugas KRL Alami Hal Mistis saat Melintasi Jembatan Stasiun Maja (133540)
Ilustrasi kuntilanak, dok: pixabay
"Gue percaya sih cerita teman-teman gue. Kami selalu merasakan hawa-hawanya tak enak. Cuma pada hari itu, gua melihat sesuatu atau samar-samar gitu di pohon besar itu. Ada titik dua nyorot ke gue kayak mata," ucapnya lagi.
Namun, terlepas dari itu, para warganet pun mengakui bahwa perjalanan menuju KRL Rangkasbitung memang kerap berbau mistis apalagi saat melewati jembatan di Stasiun Maja.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, video yang kini telah ditonton ratusan ribu pengguna TikTok tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Bahkan, banyak dari mereka yang mempercayai cerita horor salah satu petugas KRL di Tanah Abang itu.
"Perjalanan ke Rangkasbitung emang the best banget Stasiun Maja gelap dan banyak pohon-pohon juga dan KRL-nya selalu lambat jadi feel-nya dapat," tulis @Ney.
"Iya kak, dulu almarhum kakek saya juga dulu seorang masinis kereta dan banyak banget cerita horor yang pernah diceritain. Apalagi kita lewat rel yang habis ada tabrakan," pungkas @Pusi. (fre)
Merinding, Petugas KRL Alami Hal Mistis saat Melintasi Jembatan Stasiun Maja (133541)
dok. kumparan
Jangan lewatkan Festival UMKM, kamu bias mengakses laman festivalumkm.com dan pantau terus media sosial kumparan. Sampai jumpa di festival UMKM Milenial nanti!