Otomotif
·
27 Juni 2020 11:29

Mobil Suzuki Truntung Pakai Mesin Astrea Grand, Netizen: Insinyur Jepang Nangis

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Mobil Suzuki Truntung Pakai Mesin Astrea Grand, Netizen: Insinyur Jepang Nangis (9177)
Mobil Suzuki ST20 truntung dengan mesin motor Honda Astrea Grand. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot)
Belakangan, mobil dijejali mesin motor tampaknya tengah menjadi tren. Seperti halnya yang dilakukan pria asal Tulungagung, Jawa Timur, bernama Mohammad Hudi. Ia merombak mesin mobil pikapnya dengan mesin motor.
ADVERTISEMENT
Belum berhenti membuat heboh dunia otomotif dengan hal tersebut, baru-baru hal serupa kembali dilakukan. Kali ini mobil Suzuki tipe ST20 truntung yang menjadi percobaan. Mobil lawas itu dijejali menggunakan mesin sepeda motor.
Dari luar, orang mungkin tidak akan menyangka jika mobil tersebut menggunakan mesin motor Honda Astrea Grand. Dengan mengombinasikan mesin mobil dan sepeda motor, mobil tersebut bisa melaju dengan baik saat di uji coba di jalan raya.
Mobil Suzuki Truntung Pakai Mesin Astrea Grand, Netizen: Insinyur Jepang Nangis (9178)
Honda Astrea Grand 1997 seharga Rp 100 juta di Pekalongan Foto: facebook/hasan series
"Saya pakai double transmisi. Satu transmisi sepeda motor dan yang satunya transmisi mobil. Cuma yang sepeda motor, saya patenkan di gigi empat. Jadi, mobil hanya sampai di gigi empat," ucap Hudi.
Tak hanya di bagian mesin, mobil tersebut juga menggunakan knalpot sepeda motor. Tentu hal ini menambah kesan unik pada Suzuki truntung tersebut.
ADVERTISEMENT
Hudi membeberkan kalau modifikasi tersebut tidak memakan biaya mahal. Ia mengaku hanya merogoh kocek Rp 500 ribu saja. Biaya tersebut sudah termasuk membeli bahan-bahan seperti, as kopel, kiprok, knalpot dan membayar tukang las.
Mobil Suzuki Truntung Pakai Mesin Astrea Grand, Netizen: Insinyur Jepang Nangis (9179)
Mobil Suzuki ST20 truntung dengan mesin motor Honda Astrea Grand. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Bapak Mustofa Kepala Jenggot)
Meski mesin Honda Astrea Grand berkapasitas kecil, ternyata masih mampu buat menggerakan mobil. Tak heran jika sejak videonya diunggah di kanal YouTube, hasil karya pria asal Tulungagung tersebut juga tak kalah membuat heboh warganet.
"Insinyur Jepang menangis melihat ini," ucap ADCB Official.
"Keren kreatif banget mas. Besok-besok pasti ada nih orang Indonesia bikin dari mesin jahit heheh," lanjut ceret ajaib.
"Mantap, mantap. Angkat terus karya unik anak Indonesia," timpal M. Hasan. (fre)
***
Saksikan video menarik di bawah ini:
ADVERTISEMENT