News
·
10 Oktober 2020 18:23

Momen Emak-Emak dengan Santai Bawa Bebek Terobos Massa yang Melakukan Demo

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Momen Emak-Emak dengan Santai Bawa Bebek Terobos Massa yang Melakukan Demo (75043)
Emak-emak bawa bebek terobos demo. (Foto: @yupica/TikTok)
Aksi seorang emak-emak di tengah-tengah demo kembali jadi sorotan publik. Setelah sempat mengambil sandal di kerumunan polisi, atau menjemput anaknya yang tengah berdemo, kali ini emak-emak yang membawa bebek dengan santai terobos barisan polisi.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh DPR RI pada Senin (5/10/2020) lalu menuai kontroversi. Alhasil, buruh dan mahasiswa di berbagai daerah melancarkan aksi penolakan pada Rabu (7/10/2020).
Meski aksi yang dilakukan tersebut kebanyakan dilakukan secara serius dan menegangkan, ada juga momen kocak di tengah-tengahnya. Seperti yang dilakukan emak-emak yang membawa bebek dengan motornya ini.
Momen Emak-Emak dengan Santai Bawa Bebek Terobos Massa yang Melakukan Demo (75044)
Ilustrasi bebek (Foto: @thepuddleniueisland/Facebook)
Momen tersebut dibagikan akun @yupica di TikTok pada Jumat (9/10/2020). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak kerumunan mahasiswa dan polisi sedang saling berhadap-hadapan.
Namun, tiba-tiba saja muncul seorang emak-emak, diduga seorang pedagang, tengah mengendarai motor. Tampak pada motor yang ia bawa, ada belasan bebek yang dalam keadaan terikat.
Melihatnya, seketika para mahasiswa membuka jalan buat emak-emak tersebut. Sorak sorai dari para mahasiswa menyertai emak-emak tersebut yang kemudian melintas ke arah gerombolan polisi.
ADVERTISEMENT
“Mantap ibu lanjutkan,” ujar akun yang mengunggah video tersebut.
Tak hanya para mahasiswa, gerombolan polisi berpakaian lengkap beserta tameng yang tengah menjaga keamanan pun tampak sudah bersiap mempersilahkan emak-emak yang mengendarai motor dengan santai itu.
Diketahui, lokasi kejadian yakni berada di dekat kantor DPRD Kalimantan Timur. Unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga 6,9 juta kali dan disukai oleh lebih dari 500 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terhibur.
“Heran tahun ini demo banyak pelawaknya,” sebut akun @sc.mtya_31.
“Hidup emak-emak +62,” kata akun @wandhadwiutari. (bob)