kumparan
search-gray
News20 Juni 2020 8:00

Ngeri, Mahasiswi di Jogja Kesurupan saat Balik ke Kos yang Ditinggal 3 Bulan

Konten kiriman user
Ngeri, Mahasiswi di Jogja Kesurupan saat Balik ke Kos yang Ditinggal 3 Bulan (88034)
Mahasiswi kesurupan. (Foto: Pixabay/@ukmpengamatan/Twitter)
Pandemi corona telah berimbas dengan adanya kebijakan kegiatan belajar-mengajar, baik sekolah maupun perguruan tinggi, dilakukan di rumah. Ini membuat banyak mahasiswa kemudian meninggalkan kos dan pulang ke kampung halaman.
ADVERTISEMENT
Lama tak ditempati, ternyata ada penghuni lain yang menempati kos. Tapi, bukan manusia. Seperti halnya di tempat kos mahasiswi satu ini. Kurang-lebih tiga bulan ditinggal, mahasiswi di Yogyakarta ini malah kesurupan saat kembali ke kosan.
Kejadian tersebut diunggah oleh akun @ukmpengamatan di Instagram. Dalam keterangan video disebut indekos itu diketahui berlokasi di daerah kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.
“Kejadian siang tadi di area sekitar kampus UAD. Laporan dari anggota Divisi Metafisika. Karena kos-kosan ditinggal hampir 3 bulan. dari luar kota balik ke kosan malah kesurupan. Harusnya kosannya disemprot disinfektan anti-ghaib juga,” tulis akun @ukmpengamatan.
Dalam video warga terlihat mengerumuni sebuah rumah. Rumah itu diketahui merupakan kos yang menjadi tempat tinggal mahasiswa di sekitar kampus. Namun, yang warga berkerumun hanya bisa terpaku di luar rumah.
ADVERTISEMENT
Jelas bukan tanpa sebab. Pasalnya, dari dalam rumah kos tersebut, terdengar suara perempuan yang terus-terusan berteriak. Teriakan itu khas seperti orang yang mengalami kesurupan.
Dari akun yang sama, video tersebut juga diunggah ke Twitter. Lebih lanjut, @ukmpengamatan kemudian mengklaim perempuan yang kesurupan tersebut sebelumnya sempat dari daerah Condongcatur, Sleman.
“Sudah dikonfirmasi, tadi orangnya dari daerah Congcat (Condongcatur), terus gak cocok di hotel. Habis itu balik kos, malah terjadi dangdingdeng,” tulis akun @ukmpengamatan.
Berbagai respons diberikan warganet terkait kejadian tersebut. Banyak dari mereka yang mengaku menjadi takut. Ada juga warganet yang membagikan tips agar tak kerasukan saat kembali ke indekos yang sudah lama ditinggal kosong.
“Takut banget,” ungkap akun @stoutfloats.
ADVERTISEMENT
"Saran aja nih yang kosannya ditinggal lama. Sebelum masuk baca Al-Fatihah, An-Nas, Al-Falaq, Al-Ikhlas terus ayat kursi, terus salam," lanjut akun @heyof__.
“Kesurupan karena tagihan kos nunggak nih pasti,” timpal @ragakrnwn. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white