kumparan
search-gray
News21 Februari 2020 14:03

Ngotot Difitnah, Dedy Susanto Ketahuan Rekayasa Permintaan Maaf Korban

Konten kiriman user
Ngotot Difitnah, Dedy Susanto Ketahuan Rekayasa Permintaan Maaf Korban (670896)
Dedy Susanto. (Foto: Instagram @dedysusantopj)
Perselisihan Dedy Susanto dan selebgram Revina VT hingga kini masih jadi sorotan publik. Berawal dari dipertanyakannya lisensi pria yang mengaku sebagai psikolog tersebut oleh Revina, hal itu justru menggiring mantan-mantan pasien Dedy membeberkan kebobrokannya.
ADVERTISEMENT
Bermoduskan praktik terapi dengan iming-iming membuat pasiennya sembuh, orang yang melabeli diri sebagai psikolog ini diduga mengajak pasiennya melakukan terapi di kamar hotel. Menurut pengakuan beberapa mantan pasien, atau lebih tepat disebut terduga korban, beliau mengawali terapi dengan mengelus-elus punggung, dan berakhir pada ajakan berhubungan badan.
Salah satu terduga korban yang berani angkat bicara beberapa waktu lalu adalah Meirin Christy Roring. Ia mengaku pernah mendapatkan chat mesum dari Dedy Susanto. Menanggapi hal tersebut, Dedy Susanto meminta Meirin menarik kata-katanya karena merasa difitnah.
Selang berapa waktu kemudian, Dedy mengunggah ulang klarifikasi dari akun atas nama Meirin yang mengatakan bahwa selama ini tidak pernah ada chat dengan Dedy.
"Beliau orang baik, tolong jangan hakimi dia. Bukti saya chat-chatan itu tidak benar adanya, saya ingin hidup tenang tanpa diteror fans-fansnya, beliau orang baik," begitu tulis akun @meirinschristyroring.
ADVERTISEMENT
"Beliau sudah mengaku. Tolong hargai. Jangan diserang. Apresiasi banget buat kamu mbak, Terima kasih," balas Dedy di kolom komentar.
Seakan ingin menegaskan bahwa ia difitnah, sebuah video klarifikasi turut diunggah. Video tersebut menampilkan seorang wanita bermasker yang menyampaikan permintaan maaf dan klarifikasinya soal tuduhan chat mesum. Video yang kini sudah lenyap dari akun Instagram Dedy Susanto sempat diabadikan oleh akun Instagram @indonesiaperlufeminis
Namun, warganet menaruh curiga jika akun Meirin diretas. Faktanyanya pun terkuak, video wanita bermasker tersebut ternyata dicomot dari salah seorang selebgram asal Kamboja.
Selebgram dengan akun @g_pichh menyampaikan bahwa ada orang Indonesia yang menyalahgunakan videonya. Ia pun mengunggah video asli berbahasa Kamboja, dan meminta agar informasi tersebut disebarkan.
ADVERTISEMENT
Menanggapi hal tersebut, warganet semakin geram dengan Dedy Susanto yang terus berkilah. Kini, akun Instagram Dedy sudah lenyap dari Instagram karena sudah banyak yang melaporkanya.
Kabar terbaru selebgram Revina VT akan melanjutkan kasus pelecehan seksual berkedok terapi ini ke ranah hukum.
(wnd)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white