News
·
11 Februari 2021 10:18

Penampakan Kamar Kos Jadi Sarang Tokek Setelah Lama Tak Ditempati

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Penampakan Kamar Kos Jadi Sarang Tokek Setelah Lama Tak Ditempati (43290)
Ada tokek di kamar pria ini. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)
Sebuah rekaman menunjukkan sebuah kamar kos yang malah menjadi sarang tokek. Adapun hal itu diketahui setelah kamar tersebut begitu kotor lantaran lama ditinggal dan tidak ditempati.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut dibagikan akun @makassar_iinfo di Instagram pada Senin (8/2/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang pria berusaha membersihkan kamar tersebut.
“Bayangin kalau kos kalian seperti ini,” tulis pengunggah dalam keterangan videonya.
Penampakan Kamar Kos Jadi Sarang Tokek Setelah Lama Tak Ditempati (43291)
Ada tokek di kamar pria ini. (Foto: @makassar_iinfo/Instagram)
Terlihat kamar indekos tersebut sudah benar-benar dalam kondisi kotor. Terdapat banyak noda kecoklatan di berbagai penjuru ruangan. Tak hanya itu saja, sampah juga berserakan di lantai.
Adapun kemudian yang paling bikin merinding, ada dua tokek berukuran besar hingga beberapa yang masih kecil yang bersarang di ujung ruangan yang sudah lama ditinggal tersebut. Diduga anak-anak tokek itu baru menetas dari telur. Ada juga tumpukan telur tokek yang menempel di tembok.
Sambil memegang sapu dan pengki, pria dalam video berusaha mengusir hewan reptil berwarna putih keabuan tersebut. Tampak pria itu berjibaku menghadapi tokek yang berusaha menyerang.
ADVERTISEMENT
“Bersihkan kamar yang jadi sarang tokek,” tulis keterangan dalam video.
Tak diketahui lokasi pasti dari tempat kejadian. Namun, dari keterangan warganet, disebutkan bahwa peristiwa itu terjadi di Thailand, mengingat video pertama kali diunggah oleh akun @Yeawnoil di TikTok.
Seketika video tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 240 ribu kali dan disukai oleh 19 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa ngeri, meski ada juga menyebut tokek tersebut akan membikin pemilik kamar jadi kaya.
“Positif thinking ya mungkin ini kosan sudah lama tidak dihuni karena corona,” kata akun @bujange.id.
“Wah kaya mendadak,” sebut akun @ybxlwy.
“Hewan yang paling kutakutkan selain buaya adalah tokek,” ujar akun @bonitareskyanty. (bob)