Penampakan Sosok Mengerikan di Kota Hantu, Ditemukan Lewat Google Earth

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
10 Juni 2021 11:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Viral TikToker bernama Jason Cline temukan sosok menyeramkan lewat Google Earth. (Foto: TikTok/@jason_cline)
zoom-in-whitePerbesar
Viral TikToker bernama Jason Cline temukan sosok menyeramkan lewat Google Earth. (Foto: TikTok/@jason_cline)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pria bernama Jason Cline ini sama sekali tak menduga bahwa dirinya menemukan diduga kota hantu melalui Google Earth. Ia melakukan eksprimen dengan iseng mengecek lingkaran aneh hingga akhirnya menemukan penampakan sosok menyeramkan.
ADVERTISEMENT
Di video yang diunggah di akun TikTok pribadinya pada, Selasa (18/5/2021), Jason memperlihatkan bahwa dirinya menemukan diduga kota hantu dengan penghuninya berjubah putih. Hal itupun mengagetkan publik di media sosial lantaran sosok tersebut tampak mengerikan.
"Penemuan paling aneh di Google Earth. Saya menemukan sesuatu yang mengerikan dan menurutmu ini sosok apa," bunyi keterangan dan ucapan Jason di video TikTok-nya itu.
Dalam video yang telah dilihat 18,1 juta orang tersebut, Jason menunjukkan penemuannya di Google Earth yang diduga kota hantu. Di video itu, ia tampak fokus ke sebuah gurun. Ia kemudian memperbesarnya dan melihat sebuah tanda lingkaran aneh.
Viral TikToker bernama Jason Cline temukan sosok menyeramkan lewat Google Earth. (Foto: TikTok/@jason_cline)
Setelah itu, ia terus memperbesarnya hingga menemukan sebuah hal aneh. Tempat tersebut tampak berisi sebuah rumah di gurun tersebut. Bahkan, lebih parahnya, tempat itu terlihat dihuni sosok berjubah putih tengah memegang sepeda.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu saja, belasan orang juga tampak mengenakan seragam sama yaitu serba putih. Penghuni di tempat tersebut terlihat seolah melakukan sebuah upacara aneh hingga mengagetkan Jason yang merupakan seorang TikToker itu.
"Tempat ini sangat aneh dan gila. Terus zoom. Kemudian, saya pun tidak mengerti dan tak tahu menjelaskan kenapa aku bisa melihat tempat ini. Kamu akan melihat seorang pria memegang sepeda yang cukup menyeramkan. Selain itu, ada semacam penduduk setempat yang seperti melakukan seremonial aneh," ucap Jason saat menjelaskan videonya tersebut.
Begitulah video TikTok Jason yang diduga merupakan kota hantu. Sayangnya, sejak diunggah dan viral di dunia maya, belum diketahui di mana lokasi tempat mengerikan tersebut. Pasalnya, beberapa warganet juga mengaku kaget melihat daerah gurun itu yang memliki penghuni berjubah putih.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, menurut sebagaian orang, sosok berjubah putih nan mengerikan tersebut bukanlah hantu atau orang yang tengah melakukan upacara aneh. Penampakan tersebut dianggap hanya patung biasa yang dipajang di tempat tersebut.
Selain itu, ada juga yang menyebut tempat itu merupakan museum yang berisi patung diselimuti jubah putih di Nevada, Amerika Serikat. Hingga kemudian, sosok itu disebut bukanlah kaum sekte atau pun makhluk halus.
"Saya tahu tempat itu. Itu adalah museum, bukan," tulis @Casee Lee.
"Saya sudah menemukannya, itu ternyata hanya patung Rhyolite di Beatty, Nevada," sahut @Tal.
"Itu Rhyolite. Saya sudah pernah ke sana dan itu hanya patung biasa hahaha," timpal @Rosie.
Sementara itu, setelah ditelusuri, sosok yang awalnya disebut sebagai penampakan tersebut ternyata hanya sebuah patung. Tempat itu berada di Rhyolite, Beatty, Nevada. Kota itu merupakan tempat wisata dan memang disebut sebagai kota hantu karena memiliki patung cukup mengerikan yang memakai jubah putih. (fre)
ADVERTISEMENT