News
·
21 Februari 2021 5:48

Perhatikan Baik-baik, Seekor Anjing Kejar Penampakan Diduga Pocong di Malam Hari

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Perhatikan Baik-baik, Seekor Anjing Kejar Penampakan Diduga Pocong di Malam Hari (138738)
Viral sosok bayangan putih mirip pocong di Jeneponto, Sulawesi Selatan, dikejar anjing. (Foto: Instagram/@jurnalwarga)
Sebuah video memperlihatkan seekor anjing mengejar sosok bayangan putih mirip pocong belakangan menuai sorotan di media sosial. Terlebih, anjing tersebut tampak menggonggong dan mendekati ke arah pocong yang tampak melintas di semak-semak.
ADVERTISEMENT
Video itu kemudian viral di media sosial usai diunggah oleh akun Instagram @jurnalwarga pada Selasa (16/2/2021) lalu. Penampakan sosok bayangan putih itu kemudian disebut-sebut sebagai pocong yang hendak mendekati rumah pemilik anjing tersebut.
Dalam video berdurasi 1 menit 7 detik tersebut, penampakan bayangan putih di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, jadi perbincangan di dunia maya lantaran sosok tersebut dianggap sangat mirip dengan pocong.
Perhatikan Baik-baik, Seekor Anjing Kejar Penampakan Diduga Pocong di Malam Hari (138739)
Viral sosok bayangan putih mirip pocong di Jeneponto, Sulawesi Selatan, dikejar anjing. (Foto: Instagram/@jurnalwarga)
Diketahui, di video yang beredar, tampak seekor anjing tengah berada di luar untuk menjaga rumah pemiliknya. Akan tetapi, peristiwa yang terjadi pukul 02.29 WIB tersebut seketika berubah kala anjing itu tampak mengejar bayangan putih yang tampak melintas di depan rumah tersebut.
Bahkan, anjing itu terlihat mendekati bayangan putih mirip pocong itu sambil menggonggong. Anjing tersebut tampak seakan terganggu dengan penampakan sosok pocong yang melintas di depan rumah pemiliknya itu.
ADVERTISEMENT
Tak cukup sampai di situ, sosok pocong yang melintas tersebut kemudian dikejar oleh anjing itu hingga ke semak-semak. Dengan terus menggonggong, pemilik anjing itu disebut bahkan sempat terbangun lantaran suara gonggongan terdengar cukup keras pada saat itu.
"Pemilik CCTV heran anjing tidak henti-henti menggonggong sehingga sempat dikiran menerkam kucing peliharaan. Namun, dilihat dari CCTV ternyata anjing tersebut kemudian mengejar sosok menyerupai pocong yang lewat di seberang jalan depan rumah pemilik anjing," bunyi keterangan di video tersebut.
Sementara itu, sejak dibagikan di media sosial, para warganet berbeda pendapat dengan narasi di video tersebut. Mereka menganggap sosok bayangan putih itu merupakan maling yang menyamar jadi pocong agar tidak dicurigai oleh warga setempat.
ADVERTISEMENT
"Mau maling kali ya, nyamar jadi pocong," tulis @aira170117.
"Lah, pocong loncatnya kenapa begitu wkwkwkwk," sahut @dutyyyy26.
"Kayaknya itu bukan pocong, orang itu," timpal @sahetapys. (fre)