News
·
27 Oktober 2020 15:42

Sepele tapi Penting, Tips Menggendong Kucing yang Benar

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Sepele tapi Penting, Tips Menggendong Kucing yang Benar (13929)
Ilustrasi kucing dan tuannya. Foto: Getty Images
Pintar dan kerap melakukan aksi yang bikin gemas, tak khayal kucing jadi salah satu hewan peliharaan paling populer. Bahkan, di Indonesia, tak sedikit orang yang memelihara kucing. Meski begitu, ternyata tak banyak yang mengetahui cara menggendong kucing.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, beberapa orang terpaksa menerima cakaran ketika mencoba mengangkat kucing. Ada juga orang-orang yang mencoba dengan menarik belakang lehernya. Namun, belakangan terungkap cara tersebut ternyata kurang tepat.
Adapun seorang pria pecinta kucing, Om Wepe, lewat akun @KucingOmWepe di TikTok pada Senin (26/10/2020), membagikan cara jitu buat orang yang punya keinginan menggendong kucing.
Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, Wepe membagikan cara dia ketika menggendong kucing kesayangan. Intinya, dibeberkan oleh Wepe, hal yang harus dilakukan yakni membuat kucing tersebut nyaman.
Sepele tapi Penting, Tips Menggendong Kucing yang Benar (13930)
Pria ini beberkan cara gendong kucing. (Foto: @kucingomwepe/TikTok)
Caranya, gunakan kedua tangan untuk melindungi seluruh tubuh kucing. Tujuan dilakukannya hal tersebut agar kucing merasa aman dan nyaman berada di pelukan atau gendongan pemilik.
"Gunakan dua tangan kita untuk melindungi tubuh bagian depan dan tubuh bagian belakang, lalu dekatkan dengan badan kita. Kalau kucingnya udah nyaman, kita bisa menghadapkan kucing ke arah samping atau menghadap ke depan,” kata Wepe.
ADVERTISEMENT
Tak hanya cara itu, Wepe memberikan dua cara alternatif menggendong kucing. Pertama dengan meletakkan tangan di bawah tubuh kucing dan yang kedua menaruhnya di pundak dengan tetap menggunakan dua tangan.
Meski begitu, tak semua kucing senang digendong manusia. Karenanya, Wepe mengimbau untuk tidak memaksanya. Bila tidak, bisa saja kucing tersebut mencakar orang yang ingin menggendongnya.
“Yang mesti diingat, gak semua kucing senang digendong, ya! Jadi jangan ada pemaksaan,” ujar Wepe.
Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 408 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 75 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, mulai dari yang merasa terbantu hingga menyebut kucing milik mereka terlalu nakal.
“Tapi kucingku kalau digendong apapun selalu nyakar,” sebut akun @naucalarcher.
ADVERTISEMENT
“Wah sehat-sehat terus ya kak, biar bisa ngerawat dan ngasih tips-tips lainnya,” ujar akun @savira438. (bob)