News
·
18 Juni 2021 13:01
·
waktu baca 2 menit

Tega Banget, Pria Jambret Kakek-Kakek Pemulung yang Lagi Cari Botol Bekas

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Tega Banget, Pria Jambret Kakek-Kakek Pemulung yang Lagi Cari Botol Bekas (294304)
searchPerbesar
Viral seorang kakek pemulung disabilitas dijambret di Blitar, Jawa Timur. (Foto: Instagram/@jayalah.negeriku)
Momen seorang pemulung di Jawa Timur dijambret saat mendorong gerobak di pinggir jalan belum lama ini heboh di media sosial. Terlebih, pemulung tersebut ternyata merupakan seorang kakek-kakek hingga membuat publik geram.
ADVERTISEMENT
Momen itu diunggah oleh akun Instagram @jayalah.negeriku, Kamis (17/6/2021). Di video tersebut, pemulung yang merupakan seorang kakek awalnya sama sekali tidak menyadari bahwa penjambret tengah memantau dirinya.
"Seorang pemulung yang sudah lanjut usia (lansia) menjadi korban jambret atau penjambretan saat tengah mendorong gerobak, viral di media sosial. Memprihatinkan lagi, pemulung tersebut diketahui merupakan seorang penyandang disabilitas mental dan fisik," bunyi keterangan postingan.
Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Dusun Sekardangan, Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, pada Minggu (13/6/2021). Dari dua potongan video yang beredar, pemulung itu terlihat di CCTV tengah melintas di pinggir jalan sambil mendorong gerobak berisi barang hasil memulung.
Tega Banget, Pria Jambret Kakek-Kakek Pemulung yang Lagi Cari Botol Bekas (294305)
searchPerbesar
Viral seorang kakek pemulung disabilitas dijambret di Blitar, Jawa Timur. (Foto: Instagram/@jayalah.negeriku)
Ia tampak mengenakan baju hitam dan topi. Di sisi lain, seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor tampak tengah memantau pemulung tersebut. Ia terlihat berhenti di depan rumah warga yang tak jauh dari posisi sang kakek itu.
ADVERTISEMENT
Sambil memerhatikan kondisi sekitar, pemuda tersebut tampak tidak tergesa-gesa sebelum melakukan aksinya. Hingga kemudian, usai terlihat sepi, pemuda itu lantas mendekati pemulung dan mengambil uang dari saku celana pemulung tersebut yang kabarnya sejumlah Rp30 ribu.
Setelah sukses menjalankan aksinya, penjambret tersebut lantas bergegas kabur mengendarai sepeda motornya ke arah berlawanan. Di satu sisi, pemulung tersebut terlihat tidak bisa berbuat apa-apa lantaran dirinya juga terkejut hingga tidak bisa mengejar ataupun berteriak.
Ia tampak hanya melihat penjambret itu melarikan diri tanpa melakukan tindakan apapun. Lebih sedihnya lagi, menurut keterangan postingan, pemulung tersebut ternyata kaum disabilitas hingga semakin membuat warganet sedih.
Kini, usai video tersebut beredar luas dan viral media sosial, publik di dunia maya sangat prihatin dengan kejadian yang dialami oleh pemulung tersebut. Apalagi, ia ternyata seorang kaum disabilitas yang telah berusia renta.
ADVERTISEMENT
Selain itu, warganet juga mendoakan kakek pemulung tersebut agar mendapat rezeki usai peristiwa itu. Tidak hanya itu saja, publik juga berharap penjambret itu segera ditangkap agar kasus serupa tidak terjadi lagi.
"Nggak punya hati tuh manusia semoga segera keciduk," tulis @iamsriyantilatahzan.
"Kebangetan, pemulung aja dijambret," sahut @hedon.id.
"Mudah-mudahan pemulungnya dapat ganti yang lebih banyak," ucap @fxaditrisna.
"Gila nih jambret. Tega banget orang uzur juga dijambret," timpal @indonesiavow_. (fre)