Tergiur Harga Murah, Pembeli Emosi I-Phone 11 yang Dibelinya Ternyata Cuma Dummy

Berita Viral
Membahas isu-isu yang lagi viral
Konten dari Pengguna
15 Desember 2020 15:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Viral tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pembeli protes lantaran ponsel dummy yang dibelinya tidak bisa nyala. (Foto: @ifotainment/Instagram)
zoom-in-whitePerbesar
Pembeli protes lantaran ponsel dummy yang dibelinya tidak bisa nyala. (Foto: @ifotainment/Instagram)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang pelanggan melakukan protes lantaran iPhone 11 yang dibelinya tidak bisa menyala mendadak tuai sorotan publik. Namun, tanggapan dari sang penjual justru mendapat dukungan dari publik.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diketahui, ketika melihat harga ponsel mewah yang murah, beberapa orang yang tak paham betul akan tergiur dan langsung membeli tanpa merasa curiga. Padahal, bila ingin membeli lewat toko online, diperlukan ketelitian.
Seperti yang dibagikan akun @ifotainment di Instagram, pada Senin (14/12/2020). Dalam gambar jepretan layar yang diunggah, tampak beberapa pelanggan kompak protes. Bahkan sampai ada yang marah-marah lantaran iPhone 11 yang mereka beli tak bisa menyala.
“Kok HP-nya gak bisa hidup,” kata salah satu pembeli.
Padahal, bila dilihat dari judul serta deskripsi produk toko online penjual iPhone 11 itu, tertulis ponsel mewah tersebut hanyalah replika atau dummy yang biasa digunakan untuk pajangan di etalase toko.
Pembeli protes lantaran ponsel dummy yang dibelinya tidak bisa nyala. (Foto: @ifotainment/Instagram)
Lantas penjual pun menjelaskan kepada para pembeli yang protes bahwa ponsel yang ia jual memang bukan yang asli, melainkan hanya dummy. Penjelasan tersebut mendapat banyak dukungan dari publik.
ADVERTISEMENT
“Maaf kak, yang namanya dummy memang tidak hidup. Mohon baca deskripsi dan judul sebelum membeli ya kak, hingga tidak merugikan orang lain kasih rating jelek hanya karena pengetahuan kakak minim terhadap dummy,” kata sang penjual.
Diduga para pembeli yang melakukan protes dan memberi bintang 1 tersebut tergiur dengan harga iPhone 11 hanya Rp395 ribu. Mereka pun sampai tak melihat tulisan dummy yang ada pada keterang produk dan judul.
“Kayak gini Indonesia darurat membaca gak sih? Jelas-jelas itu ada keterangan dummy. Mungkin pas scroll-scroll marketplace ‘eh ada ipun ni murah cuma 300 rebutan, pesen ah, eh pas dateng langsung marah-marah ke seller,” kata pengunggah gambar.
Kini unggahan tersebut pun viral, disukai oleh ribuan orang. Beragam respons diberikan oleh warganet, kebanyakan yang ikut kesal karena begitu banyaknya pembeli yang melakukan protes sambil marah.
ADVERTISEMENT
“Wkwkkw saking ngebetnya punya hp ipon tapi gak punya duit, jadi ga baca-baca. Gimana mau maju Indonesia, baca aja pada males,” ujar akun @indriamaliasutoyo.
“Walaupun di deskripsinya gak jelas juga aku gak bakalan minat buat beli. Logikanya aja, di mana ada iPhone asli cuma 300 ribu,” kata akun @ryulianti29. (bob)