News
·
26 April 2021 13:04

Tuai Pujian, Momen Dokter Buka Puasa saat Sedang Operasi Pasiennya

Konten ini diproduksi oleh Berita Viral
Tuai Pujian, Momen Dokter Buka Puasa saat Sedang Operasi Pasiennya (1061464)
searchPerbesar
Dokter bedah buka puasa. (Foto: @drnikritzakosai/Instagram)
Seorang dokter yang sedang mengoperasi pasien baru-baru ini menarik perhatian publik. Bukan tanpa sebab, demi tak meninggalkan pasiennya, dokter tersebut sampai rela buka puasa di tengah operasi.
ADVERTISEMENT
Momen tersebut awalnya diunggah @drnikritzakosai, kemudian dibagikan ulang oleh akun @makassar_iinfo di Instagram, pada Sabtu (24/4/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak dokter berada di tengah-tengah proses operasi pasien.
Melakukan pembedahan bertepatan dengan waktu buka puasa, dokter bernama asal Malaysia bernama Nik Ritza Kosai tak lantas meninggalkan pasiennya yang sudah dalam keadaan terbaring.
Tuai Pujian, Momen Dokter Buka Puasa saat Sedang Operasi Pasiennya (1061465)
searchPerbesar
Dokter bedah buka puasa. (Foto: @drnikritzakosai/Instagram)
Ia pun memperlihatkan cara membatalkan puasa di ruang operasi. Mengenakan pakaian operasi lengkap, juga harus tetap steril, Nik Ritza Kosai mesti dibantu oleh salah satu dari tiga perawat untuk membatalkan puasa.
Adapun perawat tersebut membawakan sebutir kurma, lalu membukakan sedikit bagian bawah masker Nik Ritza. Ketika sudah ada celah, perawat tersebut menyuapkan buah kurma ke mulut si dokter bedah.
ADVERTISEMENT
“Mulianya tugas seorang dokter dan perawat. Cara dokter berbuka puasa di saat bersamaan melakukan tindakan operasi,” tulis @makassar_iinfo dalam keterangan videonya.
Usai membatalkan puasa dengan sebutir kurma, dokter tersebut langsung memberikan jempol ke arah kamera, diikuti oleh ketiga perawat yang sedang bersamanya. Setelah itu, mereka langsung melanjutkan proses operasi.
Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 290 ribu kali dan disukai lebih dari 30 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan aksi sang dokter.
“Panjang umur Pak Dokter, sehat selalu,” kata akun @ellllen16.
“Masyaallah, mulianya. Barakallah dokter, semoga sehat selalu,” ujar akun @dapoerta_cess.
“Terima kasih untuk semua, Pak Dokter dan Bu Dokter yang sudah berdedikasi merawat kesehatan seluruh masyarakat Indonesia,” sebut akun @tokoemasmarannu_mks. (bob)
ADVERTISEMENT